Keluarga Besar Kodam XVI/Pattimura Sambut Pangdam Baru

Wednesday, January 5, 2022, 16:16 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Kodam XVI/Pattimura mengalami penyegaran pada pucuk pimpinan. Posisi Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M, telah digantikan oleh Mayjen TNI Richard Tampubolon, yang sebelumnya melaksanakan serah terima jabatan di Mabesad pada 29 Desember 2021 lalu.

Hari ini, Rabu (04/01/2022) Kodam XVI/Pattimura melaksanakan rangkaian tradisi penerimaan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon dan Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny Selly Tampubolon yang dimulai dari Bandara Pattimura Ambon.

Acara dilanjutkan dengan tradisi penerimaan Pangdam beserta Istri di Makodam oleh keluarga besar Kodam XVI/Pattimura mulai dari PJU, Seluruh Prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura. 

Meskipun sempat diguyur hujan, pada kegiatan tersebut, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya berkesempatan mengalungkan selendang kain khas Maluku dan Wakil Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Diana Samuel P. Hehakaya memberikan hand bucket bunga cengkeh sebagai tanda selamat datang, dilanjutkan penyambutan oleh seluruh pejabat Kodam beserta istri di ruang Loby Makodam.

Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo Choirul Fajar mengatakan, beberapa rangkaian kegiatan dilaksanakan pada acara lepas sambut Pangdam XVI/Pattimura. Mulai dari tradisi penerimaan Pangdam Baru, penyerahan risalah serah terima jabatan, pengukuhan Raksakarini Sri Sena XVI/Pattimura, Apel bersama dan tradisi pelepasan Pangdam lama serta puncak kegiatan, yaitu malam lepas-sambut Pangdam XVI/Pattimura yang diselenggarakan di Lapangan Tenis Indoor Tapal Kuda, Air Salobar, Kota Ambon.


Dalam kesempatan apel bersama, Mayjen TNI Bambang Ismawan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama kepada seluruh warga Kodam XVI/Pattimura yang sangat berarti bagi dirinya selama menjabat. 

Tak lupa ia menyampaikan permohonan maaf dan memohon doa restu untuk melaksanakan tugas di satuan yang baru, Kodiklat TNI.

Pada saat yang sama, Pangdam XVI/Pattimura sangat mengapresiasi keberhasilan Mayjen TNI Bambang Ismawan dalam memimpin Kodam XVI/Pattimura. 

"Walaupun Pak Ismawan menjalankan tugas baru empat bulan, tapi berkat dukungan seluruh keluarga besar Kodam Patimura, waktu yang singkat itu membuahkan hasil, sehingga Kodam Pattimura tetap eksis sampai saat ini demi menjaga keutuhan bangsa dan negara," tandas Mayjen Tampubolon.

Mayjen TNI Richard Tampubolon merupakan perwira tinggi lulusan Akademi Militer tahun 1992 dan banyak berkecimpung di pasukan khusus baret merah, Kopassus. Sebelum menjadi Pangdam XVI/ Pattimura, dirinya menjabat sebagai Dankoopssus TNI. 

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tertib serta mematuhi ketentuan protokol kesehatan.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pendam16

TerPopuler