Pengamanan Malam Tahun Baru Menjadi Perhatian Utama Kapolsek Utara

Sabtu, 01 Januari 2022, 1/01/2022 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Personil Polsek Kuta bersama di Back up Polres Badung dan Bintara Remaja Polda Bali mengamankan rangkaian Ibadah tutup tahun dan malam pergantian Tahun Baru 2022 di wilayah Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung.

Kapolsek Kuta Utara AKP Putu Diah Kurniawandari  SH., S.I.K., seusai memimpin apel kesiapan  pengamanan  mengatakan, kita malam ini seluruhnya all out mengamankan tempat- tempat tujuan masyarakat terutama jalur-jalur menuju  obyek wisata pantai seperti Batu Bolong, Perancak, Batu Belig dan Petitenget yang akan ada banyak kunjungan turis asing maupun domestik pada saat pergantian malam Tahun Baru.Jumat (31/12) pukul 16.00 Wita.

Ia juga menjelaskan, sudah memploting anggotanya di bawah kendali Para Perwira sebagai Padal untuk melakukan pengamanan untuk jalur-jalur tempat wisata yang menjadi titik kumpul masyarakat dalam menghabiskan Malam pergantian Tahun Baru, " katanya.

Pengamanan terhadap Gereja  yang melaksanakan ibadah tutup tahun di wilayah Kuta Utara juga menjadi prioritas utama dengan melakukan pengamanan dan pemantauan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19. yang ketat agar tidak terjadi penularan antar jemaat.


Pihaknya juga memberdayakan para Bhabinkamtibmas agar  bersinergi dengan perangkat Desa maupun kelurahan di bantu Pecalang untuk melakukan pengamanan di wilayah binaannya masing-masing.

Selain itu, di titik titik rawan kamacetan terutama jalur menuju obyek wisata telah di tempatkan Personil Lalu lintas yang siap melayani pengguna jalan dan mengurai arus Lalin.

"Kepada masyarakat yang merayakan pergantian malam tahun baru hendaknya jangan terlalu evoria, karena saat ini masih berlangsung pandemi Covid-19 tetap taat prokes," tutupnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button