Selalu Macet di Simpang Berawa Padonan, 'Ini Kata Kanit Lantas Polsek Kuta Utara'

Rabu, 05 Januari 2022, 1/05/2022 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Polsek Kuta Utara menyiagakan  petugas Lalu Lintas di titik rawan kemacetan. Guna mengurai kemacetan lalu lintas di wilayah hukum Polsek Kuta Utara terutama di simpang Berawa Padonan Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Terlihat kemacetan selalu mewarnai simpang tersebut. Rabu  (5/1/22) Pukul 07.00 Wita.

Nampak petugas  Kepolisian dari Unit Lantas Polsek Kuta Utara terlihat berupaya  melakukan pengaturan kemacetan di simpang tersebut. 

Tidak hanya fokus dengan pengaturan arus lalin, petugas juga melakukan pemantauan kepada pegguna jalan  terkait prokes mengingat saat ini masih berlangsung pandemi Covid-19 agar pada saat bepergian memakai masker.

Diakuinya, butuh Kerja ekstra untuk mengurai kepadatan di simpang tersebut lantaran volume kendaraan yang cukup padat dan kondisi jalan yang sempit.


Kanit Lantas Polsek Kuta Utara Iptu I Nyoman Suarjana, S.H., mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Dari hasil koordinasi menghasilkan kesepakatan berupa pemasangan pembatas jalan Trificon dan perbaikan jalan Short Cut Canggu guna mengurai kepadatan Lalin.
 
Selain itu, Iptu Nyoman Suarjana  juga menjelaskan, "saat ini pihaknya selalu mengoptimalkan kinerja anggotanya mengingat simpang Berawa Padonan merupakan akses jalur pariwisata menuju Tanah Lot dan Pantai Batu Bolong, arus lalinnya selalu padat," ucapnya.

“Kami sudah optimalkan petugas dari Unit Lantas Polsek Kuta Utara untuk mengatur lalu lintas terutama pagi dan sore hari untuk mengurai kemacetan lalin selain simpang Berawa Padonan di wilayah Polsek Kuta Utara," tutup Iptu Suarjana.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button