Tahun Baru 2022, Kunjungan Wisawatan Domestik Meningkat di Dewi Penglipuran, Personil Polsek Bangli Beri Pelayanan Terbaik Pada Wisatawan

Sabtu, 01 Januari 2022, 1/01/2022 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Bangli - Perayaan menyambut tahun baru 2022 masih terasa sampai siang ini. Antusias masyarakat dalam menyambut tahun baru 2022 sangat tinggi padahal pandemi belum usai. 

Pemerintah telah mengeluarkan Inmendagri no.66 tahun 2021 tentang pencegahan Covid -19 pada Natal dan tahun baru 2022 untuk membatasi pergerakan masyarakat supaya persebaran Virus Corona dapat dikendalikan dan tidak terjadi lonjakan kasus pada perayaan tahun baru 2022.

Seperti terlihat pada hari ini Sabtu tanggal 1 Januari 2022 pagi, di Desa wisata Penglipuran para wisatawan Domestik sudah mulai berdatangan silih berganti untuk merayakan tahun baru dan melihat keunikan serta keindahan Desa wisata Penglipuran.

Tidak saja Wisatawan luar Bali, lokal Bali pun banyak yang datang ke Obwis Penglipuran.

Personil Polsek Bangli yang terseprin di Pos pengamanan Nataru Penglipuran sebanyak 6(enam) Orang di pimpin Padal Iptu I Dewa Made Anom Astawa,S.H., memberikan pelayanan pengaturan arus lalin di simpang tiga Desa Penglipuran mengarahkan, wisatawan yang datang untuk parkir baik di parkir utama, atas maupun parkir bawah, kendaraan yang tidak dapat parkir di lokasi parkir, ditempatkan pada sisi kiri jalan arah menuju parkir bawah dan pada sisi kanan jalan arah menuju parkir atas.


"Untuk kelancaran arus lalin di kawasan Obyek wisata Penglipuran diberlakukan satu arah mengelilingi Desa Penglipuran searah jarum jam, kecuali kendaraan Bus langsung menuju parkir atas," kata Iptu I Dewa Made Anom Astawa, S.H.

"Tiga orang personil melaksanakan Patroli di seputar kawasan Obyek wisata untuk memantau sekaligus memberikan imbauan kepada para pengunjung untuk tetap disiplin melaksanakan Prokes, gunakan masker dengan benar mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir terlebih ditemukannya Varian baru Omicron yang lebih pesat penularannya," sambungnya.

Sampai pukul 14.00 wita kunjungan Wisatawan masih terus berdatangan silih berganti dengan menggunakan kendaraan R2, R4 dan juga Bus.

Personil Polsek Bangli yang bertugas di tahun baru ini tetap semangat memberi pelayanan terbaik kepada wisatawan yang datang bersinergi dengan Pecalang dan pengelola Desa Wisata Penglipuran.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button