Terkait Sengketa Lahan, Wabup Tanjab Barat Temui Masyarakat dari 9 Desa

Selasa, 11 Januari 2022, 1/11/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Masyarakat dari 9 desa yang bersengketa lahan dengan PT. DAS, Senin (10/01/2022) kembali temui Pemkab Tanjung Jabung Barat untuk mempertanyakan kelanjutan penyelesaian sengketa yang mereka hadapi.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Hairan, S.H., didampingi Asisten I Hidayat, S.H., M.H. menemui langsung perwakilan masyarakat di ruang rapat Pemkab Tanjab Barat.

Wabup menyampaikan, bahwa Pemkab pasti akan berupaya mencari solusi terkait permasalahan tersebut. Hanya saja, menurutnya, sampai saat ini Pemkab Tanjab Barat masih menunggu surat balasan dari Dirjen Perkebunan Kementerian RI.

"Kami sudah sampai ke Dirjen Perkebunan, konsultasi dalam rangka penyelesaian permasalahan lahan antara masyarakat 9 Desa dengan PT. DAS, terkait izin perkebunan dan wewenang Pemkab atas hal tersebut dan untuk menyelesaikannya kita punya tahapan dan regulasi," ujar Wabup.

Saat ini, Pemkab menunggu surat balasan dari Dirjen Perkebunan. Wabup meminta masyarakat 9 Desa agar bersabar dulu.

"Kita yakin, Kementerian akan merekomendasikan yang terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

"Kita akan bekerja dengan mengedepankan legalitas sebuah kebijakan, dan kami tidak ingin rekomendasi yang akan disampaikan kepada tim terpadu yang akan menjadi kebijakan Pemerintah Kabupaten menjadi salah, karena kita terburu-buru mengambil keputusan. Insya Allah, dalam minggu ini sudah ada kejelasan untuk kebijakan yang akan kita ambil," jelasnya kembali.

Rapat antara Pemkab Tanjab Barat dengan perwakilan masyarakat dari 9 desa ini turut dihadiri Kabag SDA, perwakilan Kesbangpol, Plt Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button