Wakapolres Badung Hadiri Vaksinasi Merdeka Anak Umur 6-11 Tahun

Rabu, 05 Januari 2022, 1/05/2022 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Suasana Gerai Vaksinasi Presisi Polres Badung tepatnya di Terminal Mengwi tipe A, Mengwi, Kabupaten Badung dipadati anak-anak dan orang tuanya menunggu antrian Vaksinasi Covid -19, namun tetap mentaati protokol kesehatan. Ini terjadi sejak pagi pukul 07.30 wita. Rabu, (5/1/2022).

Anggota Polri yang berjaga siap siaga mengawasi pelaksanaan vaksinasi. Mereka mengatur satu persatu anak yang duduk yang didampingi orang tuanya yang menunggu. Senyuman manis nan ramah pun di perlihatkan petugas yang berjaga.

Sementara Wakapolres Badung Kompol I Ketut Dana, S.H., didampingi Kabag Ops Kompol I Gede Made Surya Atmaja, P, S.Sos, M.H., Kasat Binmas AKP I Gusti Putu Suarjaya, S.H., dan Kasat Samapta AKP I Wayan Sukarya siap menerima arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., melalui Zoom Meeting.

Untuk menghibur dan mencairkan suasana, bila ada anak yang tidak berani di vaksin, petugas kesehatan (Vaksinator) dengan lihai menusukan jarumnya, sehingga tidak terasa sakit.


Wakapolres Badung seijin Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H.,M.H., mengatakan, vaksinasi merdeka anak umur 6-11 tahun di Kabupaten Badung pada hari Selasa, (4/1/2022) sore dari sasaran sebanyak 45.914 orang sudah sebanyak 601 orang  yang telah divaksin Covid -19. Dan kini pihaknya terus memberikan imbauan kepada masyarakat, agar segera mendatangi gerai vaksin Presisi Polres Badung untuk menerima vaksin.

"Kita terus berupaya menggugah hati masyarakat, agar mengikuti anjuran pemerintah melaksanakan vaksin dalam menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain," jelasnya.

Salah satu warga I Made Suatika (37) asal Mengwi menyambut baik gelaran vaksin ini. Baginya, tanpa gerai vaksin semacam ini murid-murid atau anak saya tak mungkin divaksin Covid-19. “Jujur aja kita kebingungan kalo engga ada gerai," sebutnya usai menerima bingkisan sembako dari Kapolres.

"Terima kasih pak polisi sudah menyiapkan gerai vaksin di tempat yang aman nyaman dan mudah parkiran," ucapnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button