Berharap Sesuai Harapan, Koramil Pajarakan Pantau Penyaluran BLT-DD

Sunday, February 27, 2022, 19:01 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - 
Koramil 0820/15 Pajarakan kembali melakukan pendampingan dalam penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) di Desa Sukokerto Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo.

Serda Risman, anggota Koramil 0820/15 Pajarakan mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang diterima dari pihak pemerintah desa sebagai penerima BLT DD untuk Desa Sukokerto sudah sesuai dengan kententuan dan merupakan hasil dari musyawarah desa. Pemberian Bansos ini dalam rangka meringankan beban masyarakat akibat pandemi covid.

“Kehadiran kami dalam pelaksanaan penyaluran Bansos ini dalam rangka mengawal dan memantau agar penerima manfaat tidak melanggar protokol kesehatan dalam proses penerimaan bantuan. Yang jelas kehadiran bukan hanya sebagai bentuk kepedulian tapi juga sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah binaan di saat situasi seperti saat ini,” kata Serda Risman, Minggu (27/2).

Ditambahkan, agar masyarakat bisa memahami bahwa kebijakan yang diputuskan pemerintah berkaitan dengan penanggulangan covid adalah untuk kepentingan bersama. Melalui pengawalan ini dirinya berharap dapat mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat agar semakin kuat.

“Dalam situasi pandemi sekarang ini sangat diperlukan kebersamaan saling mendukung antar warga masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran covid-19,” pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq
Sumber  : Pendim 0820

TerPopuler