Bhabinkamtibmas Desa Sibang Kaja Hadiri Lomba Bulan Bahasa Bali ke-IV

Senin, 21 Februari 2022, 2/21/2022 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung -Bhabinkamtibmas Desa Sibang Kaja Aiptu I Nyoman Sudana menghadiri lomba kegiatan bulan Bahasa Bali ke IV yang bertempat di Wantilan Desa Adat Sibang Kaja Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung. Minggu (20/02/2022) Siang.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Perbekel Desa Sibang Kaja Bendesa Sibang Kaja, Kelian dinas se-Desa Sibang Kaja dan Tim Penilai dari Lomba Tingkat Desa.

Adapun beberapa perlombaan yang dilaksanakan adalah Bercerita/Mesatua Bahasa Bali (Dewasa) dan membaca Sastra Bali (umur 14-17 Tahun).


Dalam lomba tersebut mengambil Tema, “Danu Kerthi Gitaning Toyo Ning” yang memiliki makna agar setiap insan dapat menjaga kelestarian sumber air yang ada di seluruh Bali sebagai salah satu sumber kehidupan umat manusia.

Bhabinkamtibmas Desa Sibangkaja pada kesempatan tersebut mengatakan, "kegiatan Bulan Bahasa Bali bertujuan untuk melestarikan Bahasa dan Sastra Bali serta menyebarluaskan penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari sebagai salah satu Budaya Lokal yang dimiliki," katanya.

Dalam Perlombaan Bulan Bahasa Bali ke-IV ini sudah senantiasa mentaati Protokol Kesehatan.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button