Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat, TNI-Polri Bersama Elemen Masyarakat Laksanakan Gotroy

Sunday, February 20, 2022, 00:11 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Menciptakan lingkungan bersih dan sehat, anggota Koramil 06 Babul Rahmah serta jajaran Kodim 0108 Aceh Tenggara (Agara) bersama Polri dan seluruh elemen masyarakat melaksanakan Gotong-royong (Gotroy) di dua desa, yakni Desa Salim Pipit dan Desa Tanoh Subuh Kecamatan Babul Rahmah Kabupaten Aceh Tenggara.

Kegiatan itu, diikuti lebih dari 80 orang, dengan melibatkan TNI-Polri, Forkopimcam, dan seluruh elemen masyarakat setempat, Sabtu (19/02/22).

Serma Amid Barus, selaku yang tertua di lapangan disela kegiatannya mewakili Danramil 06/Babul Rahmah Kapten Arh Hamdanisyah, S.T mengatakan, bahwa gotong-royong kali ini terfokus pada kebersihan desa yang harus diedukasikan pada masyarakat.

"Budayakan lingkungan asri sesuai agenda yang sudah direncakan beberapa hari yang lalu. Tentunya bersinergi dengan instansi terkait," ucapnya.


Lanjut, "apalagi dalam waktu dekat ini, saudara kita akan melaksanakan ibadah puasa 1443H/2022M. Maka dari itu kita sambut dengan bergotong - royong ke desa-desa secara bergiliran," tambahnya.

Pekerjaan ini, menyasar pada pohon yang menghalangi pengendara di jalan lintas desa, membersihkan parit, mengumpulkan sampah - sampah yang berserakan dan bersihkan gulma kanan kiri jalan. "Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kita semua," pungkasnya.

Kepala Desa Tanoh Subuh Eslan Nainggolan berikan apresiasi dan terima kasih pada TNI khususnya Koramil 06/Babul Rahmah jajaran Kodim 0108 Agara serta Polri dan elemen masyarakat, yang telah memotivasi pada masyarakat untuk peduli dengan lingkungan bersih dan asri. 

"Semoga budaya gotong-royong dapat bangkit lagi menjadikan lingkungan desa yang sejuk, asri, aman, damai dan sejahtera," ungkapnya.*

(Dalisi)

TerPopuler