Kapolres Bangkep Bersama Wabup Sambut Kunker Wagub Sulteng

Minggu, 20 Februari 2022, 20:42 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Kapolres Banggai Kepulauan (Bangkep) AKBP Bambang Herkamto, S.H. mengikuti penyambutan kunjungan kerja (kunker) Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Tengah Drs. H. Ma'mun Amir di Kabupaten Bangkep, Minggu (20/02/2022).

Penyambutan Wagub Sulteng Drs. H. Ma'mun Amir dilaksanakan bersama-sama Wakil Bupati Bangkep Salim J. Tanasa, Pjs Pabung 1308 LB di Bangkep Kapten Inf. Abdul Aziz dan Camat Tinangkung Umara Pundeng, S.H., M.H., yang bertempat di Pelabuhan Bulungkobit Kecamatan Tinangkung Kabupaten Bangkep.

Selain itu, kedatangan Wagub Sulteng juga disambut oleh Kepala Desa Bulungkobit dan aparatnya, Ketua BPD Bulungkobit dan anggotanya, Babinsa Bulungkobit dan Guru-Guru.

Drs. H. Ma'mun Amir, kunjungan kerjanya ke Bangkep guna meninjau sejumlah proyek pembangunan kegiatan Provinsi Sulteng tahun anggaran 2021-2022, salah satunya pembangunan sekolah SMAN 2 Tinangkung.


Di SMAN 2 Tinangkung, Wagub Sulteng menyampaikan beberapa prioritas penting antara lain :

1. Pendidikan gratis
2. Kesehatan, Bantuan Keluarga Miskin
3. Bantuan Pertanian
4. Infrastruktur Jalan
5. Air bersih di Wilayah Bulagi, sudah disiapkan anggaran
6.Persatuan dan Kesatuan 3 Kabupaten, dapat dilakukan silaturahmi yang bagus karena terdiri dari 3 etnis, yakni Banggai, Saluan dan Balantak
7. Wajib Vaksin
8. Bidang Perikanan di daerah Bangkep dan Balut sangat penting.

Setelah meninjau pembangunan SMAN 2 Tinangkung, Wagub Sulteng didampingi Wabup Bangkep, Kapolres Bangkep, Pjs Pabung 1308 LB Wilayah Bangkep dan Camat Tinangkung menuju Desa Bakalan untuk meninjau pembangungan rumah sakit di Bakalan dan selanjutnya kembali menuju Salakan.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler