Kapolresta Pematang Siantar Door to Door Edukasi Lansia Untuk Vaksin

Sabtu, 26 Februari 2022, 09:43 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Pematangsiantar -
Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K., M.H., turun langsung menemui warga door to door memberi pemahaman kepada para lansia untuk mengikuti program Gebyar vaksinasi lanjutan.

Kegiatan didampingi oleh Kasat Lantas AKP Relina Lumban Gaol, S.Sos., Kapolsek Siantar Barat Iptu Ringgas Lubis, S.H., dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bantan Aipda I Damanaik, Jumat (25/2/2022) pukul 11.00 WIB bertempat di Jalan Seram Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K., M.H., menyampaikan, kegiatan door to door ini dilaksanakan agar para lansia merata mendapatkan vaksin, mengingat capaian vaksinasi khusus para lansia belum memenuhi capaian sesuai dengan jumlah lansia dikota pematangsiantar.

Dengan tidak canggung Kapolres langsung menyapa warga dengan humanis memberikan penjelasan tentang manfaat vaksinasi untuk kesehatan serta melindungi masyarakat dari Covid-19 dimana sekarang varian baru sudah muncul omicron yang penyebarannya sangat cepat oleh karena itu vaksin sangat penting untuk kesehatan sehingga tidak ragu lagi untuk mengikuti vaksinasi. 


Dengan Humanis kapolres menyampaikan pemahaman kepada lansia, kemudian kapolres mengajak para lansia untuk mendapatkan vaksinasi yang dilaksanakan di lapangan Haji Adam Malik Kota Pematangsiantar dengan menggunakan mobil untuk antar jemput.

Pada Kesempatan itu Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K., M.H., memberikan sebagai penyemangat bagi lansia yang sudah mendapatkan vaksin berupa  bansos beras isi 5 kg.

'Mudah-mudahan dimasa pandemi yang belum tuntas ini dengan disuntikannya vaksin dapat meningkatkan kekebalan tubuh para lansia sekalian, meskipun sudah divaksin tidak boleh mengabaikan prokes harus tetap mematuhi protokol kesehatan," imbuh Kapolres Pematangsiantar.*

(PN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button