Kodam Pattimura Serbuan Vaksin di Pelabuhan Ambon

Kamis, 24 Februari 2022, 01:58 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon membuka serbuan vaksin yang digelar di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, Rabu (23/02/2022).

Tak hanya melibatkan Kodam XVI/ Pattimura, dalam hal ini Kesdam XVI/ Pattimura, namun pelaksanaan vaksin juga menggandeng PT. Pelabuhan Indonesia 4 (Pelindo) dan Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP). 

Dalam sambutannya, Pangdam terus menekankan selalu patuhi protokol kesehatan dan mengejar target vaksin untuk mencapai herd immunity di Maluku dan Maluku Utara. 

Serbuan Vaksin ini juga merupakan perintah Presiden, dalam rangka mencegah penularan covid kepada seluruh lapisan masyarakat serta untuk menegakkan protokol kesehatan, khususnya disiplin memakai masker. 

"Saya mengapresiasi kepada rekan- rekan semua yang telah merealisasikan serbuan vaksin ini, karena pelabuhan merupakan center of gravity, salah satu pintu gerbang keluar masuknya masyarakat ke wilayah Maluku, dan ini sangat mempengaruhi lajunya penyebaran covid. Hari ini, dengan vaksinasi dan disiplin memakai masker, kita tekan penularan covid di lingkungan pelabuhan," jelas Pangdam. 

Selain itu, Pangdam menghimbau agar pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan sesuai prosedur protokol kesehatan, sehingga tidak menimbulkan kerumunan yang justru menjadi peluang terhadap resiko tertular virus Covid. 

"Terus kita capai Ale Sehat, Beta Sehat dan Katong Samua Sehat," tutup Pangdam.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Kantor KSOP Kelas I Ambon Ferra Juliana Alfaris menyampaikan terima kasih kepada Pangdam XVI/ Pattimura, yang telah memprakarsai kegiatan serbuan vaksin di Pelabuhan Ambon.

"Dengan adanya Covid-19 sangat mempengaruhi aktivitas kita, khususnya masyarakat maritim di Pelabuhan Ambon. Dengan kegiatan ini, kami sangat mengharapkan bahwa pelabuhan dapat bersih dari Covid-19 khususnya varian Omicron," ujarnya. 

Adapun jumlah dosis vaksin yang disediakan hari ini mencapai 800 dosis vaksin jenis Pfizer dan akan terus ditambah, hingga pekerja dan masyarakat sekitar pelabuhan semuanya tervaksinasi.

Tak hanya dihadiri oleh Pangdam, namun beberapa pejabat turut serta dalam kegiatan tersebut, diantaranya Irdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Muhamad Muchidin, Kapoksahli Pangdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran, Danrem 151/ Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, para PJU Kodam XVI/ Pattimura, pejabat Polri dan Pemerintah Daerah.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pendam16

TerPopuler