Jelang Perayaan Nyepi dan Pengarakan Pawai Ogoh-Ogoh, Kapolsek Abiansemal Lakukan Koordinasi Dengan MDA

Monday, February 21, 2022, 19:12 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung - Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H., melaksanakan koordinasi dengan Ketua Majelis Desa Adat (MDA) Kecamatan Abiansemal Drs. I Made Kupasada di Ruang Kerja Kapolsek, Senin (21/02/2022).

Dalam koordinasi tersebut, Kapolsek Abiansemal didampingi Kanit Intelkam dan Kanit Binmas Polsek Abiansemal, terkait dengan rangkaian perayaan hari Raya Nyepi di wilayah Kecamatan Abiansemal.

Kapolsek Abiansemal Saat koordinasi tersebut mengatakan, dalam rangkaian perayaan Nyepi Saka 1944 kita berpedoman pada Surat Edaran MDA Provinsi Bali Nomor 009/SE/MDA-Prov Bali/XII/2021 yang salah satunya berisi tentang Pengarakan Ogoh-Ogoh.

Dalam Kesempatan tersebut Ketua MDA Kecamatan Abiansemal menerangkan, berkaitan dengan rangkaian perayaan hari Raya Nyepi Saka 1944, untuk pemelastian kami sudah imbau kepada Bendesa adat agar dilaksanakan di Desa masing-masing kemudian terkait nanti apabila ada pengarakan Ogoh-Ogoh agar tetap mentaati Protokol Kesehatan dengan melaksanakan Swab antigen dan jumlah peserta maksimal 50 orang.

Kapolsek Abiansemal juga menyampaikan, "nantinya lewat Babhinkamtibmas Desa kami akan kembali mendatakan Ogoh-Ogoh di Banjar masing-masing dan untuk rangkaian pemelastian kami akan gelar personel dilapangan untuk melakukan pengamanan sehingga nantinya semua kegiatan berjalan aman dan lancar," pungkas Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, S.I.K., M.H.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler