Panen Raya dan Tabur 20 Ribu Benih, Danlantamal I : TNI AL Dimanapun Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Jumat, 25 Februari 2022, 11:41 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan Deli - Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan khususnya di sektor laut terlebih di masa Pandemi Covid-19, Pangkalan Utama TNI AL I (Lantamal I) kembali melakukan penaburan benih Ikan Nila sebanyak 20 ribu ekor.

Tak hanya penaburan benih, kegiatan yang langsung dilakukan oleh Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo juga sekaligus melaksanakan panen raya Ikan Mujair Nila, di kolam ikan ketahanan pangan Lantamal I, Komplek TNI Angkatan Laut Ikan Hiu Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumut, Jumat (25/02/22). 


Kegiatan panen raya dan penaburan belih Ikan Nila ini, selain dihadiri seluruh Pejabat Utama Lantamal I Belawan, juga dihadiri Sekretaris Kecamatan Medan Deli, Lurah Titi Papan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya.

"Kegiatan panen Ikan Mujair Nila ini selaras dengan instruksi dan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara, serta keberadaan TNI Angkatan Laut dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar," kata Danlantamal I.

Pantauan di lokasi, dengan didampingi para Pejabat Utama, Sekcam Medan Deli, Lurah Titi Papan dan para tamu undangan, Danlantamal I melakukan pemanenan ikan dengan mengunakan serokan jaring.


"Diawal kita menabur sekitar 20 ribu ekor, hari ini yang kita tabur juga sama, sebanyak 20 ribu ekor. Kalau yang kita panen ini mudah-mudahan banyak hasilnya, walaupun ada yang mati. Seperti kita lihat bersama, hasil yang kita panen ini juga luar biasa," papar Danlantamal I.

Usai melakukan penaburan benih dan pemanenan ikan, Danlantamal I juga mengakhirinya dengan ramah tamah terhadap tamu undangan, sekaligus memperkenalkan diri sebagai orang nomor 1 di Lantamal I Belawan.

Guna menghindari serta mematuhi aturan Covid-19, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button