Pengarahan Kapolres Jembrana Saat Melaksanakan Kunker di Polsek Negara

Kamis, 24 Februari 2022, 11:24 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Bertempat di Polsek Negara (24/2) Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. melaksanakan kunjungan kerja. Dalam kunjungannya di Polsek Negara, Kapolres Jembrana beserta rombongan disambut oleh Kapolsek Negara Kompol Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos., S.H., M.AP., Wakapolsek Negara, Para Kanit dan Panit Polsek Negara, serta Personil Polsek Negara.

Dalam kunker tersebut, Kapolres didampingi oleh Waka Polres Jembrana, Kabag Log, Kasat Lantas, Kasat Samapta, KBO Reskrim, Ps. Kasi Propam, dan Ps. Kasubsibin Siwas.
Kapolres melaksanakan pengecekan ruangan kerja di masing-masing unit fungsi Polsek Negara dan pengecekan kondisi ruang tahanan dan pelayanan SKCK Polsek Negara.

Kemudian bertempat di lapangan apel Polsek Negara, personil Polsek Negara menerima arahan dari Kapolres Jembrana. Kapolres mengucapkan terimakasih kepada personil Polsek Negara atas penyambutannya dalam kunjungan kerja ke Polsek Negara pada hari ini, Kamis (24/2/2022).

Kapolres menyampaikan perihal apa yang menjadi atensi dari Bapak Kapolri terutama dalam hal penanganan potensi ataupun konflik sosial yang ada/terjadi di tengah masyarakat. Untuk itu sangat diperlukan kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat dalam upaya untuk mencegah, menangani/mengelola potensi maupun konflik yang ada di tengah masyarakat.

Dijelaskan Kapolres, bahwa dalam penanganan potensi ataupun konflik sosial yang terjadi di tengah masyarakat tentunya harus berpedoman pada ketentuan yang ada seperti tahapan penggunaan kekuatan sebagaimana diatur dalam Peraturan Kapolri Nomor 01 Tahun 2009.

"Ada 6 tahapan yang harus dilaksanakan oleh personil dilapangan, diantaranya 1. Kehadiran, 2. Perintah Lisan, 3. Penggunaan Tangan Kosong Lunak, 4. Penggunaan Tangan Kosong Keras, 5. Penggunaan Benda Tumpul, Gas Air Mata dan Sat-sat kimia, 6. Penggunaan Senjata Api," terang Kapolres.

"Keenam tahapan ini harus rekan-rekan ingat dalam penanganan permasalahan yang terjadi di masyarakat. Jangan sampai prosedur-prosedur itu nantinya tidak diterapkan," tambahnya.

Kapolres juga meminta, agar seluruh personil dapat mendukung program kerja Kapolres Jembrana, yang merupakan tindak lanjut dari program pimpinan, untuk kemudian dapat diwujudkan/diimplementasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.


Kapolres mengklaim, dalam menghadapi situasi pandemi Covid 19 saat ini, ternyata masih banyak masyarakat kita yang mengabaikan prokes dalam hal penggunaan masker. Sehingga saya tekankan kepada personil agar dalam setiap pelaksanaan tugas dilapangan harus lengkapi diri dengan masker dan tetap jaga kesehatan. Adakan pembagian masker gratis kepada masyarakat saat pelaksanaan giat 2-1 dan giat yustisi prokes apabila ditemukan masyarakat tanpa masker.

"Diharapkan pencapaian vaksinasi di wilayah kita bisa mencapai target maksimal. Saya mengharapkan dukungan dari seluruh personil untuk dapat bersama-sama dalam menjaga situasi wilayah hukum Polres Jembrana agar tetap kondusif aman," pungkas perwira melati dua dipundak itu kepada personil jajaran Polsek Negara.

Usai memberikan arahan, Kapolres Jembrana beserta rombongan dan personil Polsek Negara melaksanakan kegiatan persembahyangan bersama di Padmasana Polsek Negara. Terakhir kegiatan ditutup dengan ramah tamah dan coffee morning.

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button