Sebanyak 1.133 orang Tervaksinasi Dalam Gerai Vaksin Serentak Indonesia Polres Tabanan

Minggu, 27 Februari 2022, 19:42 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Untuk membantu program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi massal menuju Indonesia sehat, Polres Tabanan semakin gencar melakukan gerai vaksin. Gerai Vaksin Serentak Indonesia Polres Tabanan dilaksanakan di dua tempat berbeda yaitu di Kantor Desa Candikuning Kecamatan Baturiti dan di Wantilan Desa Adat Bedha Desa Bongan Kecamatan Tabanan Kabupaten Tabanan. Minggu (27/02/2022) pukul 08.00 wita sampai pukul 16.30 wita.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi ini akan terus digelar sampai seluruh masyarakat benar-benar tervaksinasi semua. Hal dilakukan untuk menumbuhkan heard immunity pada setiap warga. 

"Kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik berkat Sinergitas TNI-Polri, Pemkab Tabanan, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas dan stakeholder yang ada di Kabupaten Tabanan," ucap Kapolres Tabanan.

Di jelaskan lebih lanjut  oleh Kapolres Tabanan, "saat ini Polres Tabanan menugaskan 21 personil terdiri dari 11 vaksinator, 10 operator, pelaksanaan kegiatan dipimpin Ipda dr. Ayu Widya Utami, Kasi Dokkes Polres Tabanan," jelasnya.

"Adapun sasaran dari Gerai Vaksin ini adalah   Anak, Remaja, Lansia, dan masyarakat Umum. Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini berhasil memvaksinasi warga sebanyak 1.133 orang, dari 1.133 yang teregisterasi. Sedangkan yang tertunda nihil, hal ini sesuai dengan pencatatan pada Pcare Polres Tabanan," ungkap Kapolres Tabanan.


Kapolres Tabanan juga menyampaikan, bahwa capaian Vaksinasi yang menggunakan vaksin jenis Vaksin Astrazeneca tahap kedua adalah sebanyak 83 orang masyarakat umum tervaksinasi. Sedangkan Lansia sebanyak 17 orang, untuk tahap ke tiga menggunakan jenis vaksin yang sama tervaksinasi sebanyak 874 orang dari masyarakat umum," katanya.

"Sedangkan untuk Lansia mencapai 147 orang. penggunaan vaksin jenis Sinovac pada tahap kedua sebanyak 8 orang anak dan 4 orang remaja," ujar Kapolres Tabanan.

Kapolres Tabanan  berpesan, "jika ada warga masyarakat yang belum tervaksinasi baik tahap pertama kedua dan ketiga, agar menghubungi kami atau Bhabinkamtibmas, puskesmas terdekat untuk segera ditindaklanjuti. Sesuai dengan Surat Dirjen P2P Kemenkes RI nomor : SR.02.06/11/1180/2022 tanggal 25 Pebruari 2022 tentang penyesuaian pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Dosis lanjutan (Booster).

"Bagi masyarakat umum bahwa saat ini jika ada masyarakat yang sudah tervaksinasi tahap dua sudah berlalu 3 bulan untuk usia 18 tahun keatas dan lansia boleh mengikuti vaksinasi tahap ke tiga (booster) yang sebelumnya berlaku aturannya 6 bulan.
Walaupun sudah tervaksinasi kami harapkan agar tetap disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan," himbau Kapolres Tabanan.*
 
(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button