TNI-Polri Bersama PT. GNI Lakukan Pencarian Korban Tanah Longsor

Jumat, 18 Februari 2022, 01:04 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Morut - Personel gabungan Polres Morowali Utara (Morut), dibantu personel TNI dan PT. GNI dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap korban tanah longsor yang terjadi di area pelebaran jalan menuju Pelabuhan Jeti PT. GNI di Desa Bunta Kecamatan Petasia Timur Kabupaten Morut, Rabu (16/2/2022).

Dalam persitiwa tersebut, Attar Saputra (24) berhasil selamat dari peristiwa tersebut, namun naas bagi Habbib Hamdani, dia ditemukan tewas setelah tertimbun tanah longsor dan berhasil dievakuasi oleh tim gabungan sekira pukul 02.15 Wita.

Kapolres Morowali Utara AKBP Ade Nuramdani, S.H., S.I.K., M.M. membenarkan peristiwa tersebut. "Benar, bahwa telah terjadi tanah longsor dikawasan PT. GNI, tepatnya dijalan menuju Pelabuhan Jeti PT. GNI di Desa Bunta Kecamatan Petasia Timur.

"Personel Polres Morowali Utara bersama TNI dan Pihak PT. GNI telah menemukan  satu korban yang tertimbun longsoran, dan mengevakuasi korban selamat ke Klinik PT. GNI," ucap Kapolres.

Diketahui dari korban Attar Saputra, bahwa kejadian bermula sekira pukul 17.30 Wita, saat korban sedang mengendarai sepeda motor dalam cuaca hujan deras menuju ke Pelabuhan Jeti.


Saat tiba di area pelebaran jalan, tiba-tiba dari arah sebelah kiri atas terjadi longsoran tanah ke jalan yang dilaluinya, sehingga Attar langsung melompat dari sepeda motornya untuk menyelamatkan diri.

Akibat dari kejadian tersebut, Attar mengalami luka gores pada bagian tangan kanan, kaki kanan dan wajah. 

Hingga saat ini masih dilakukan upaya pembersihan area longsoran dengan mengerahkan alat berat dan kendaraan Dump Truck. Dan untuk mencari kemungkinan ada korban lain serta sekaligus membuka kembali jalur yang tertutup untuk akses bagi karyawan yang pulang dari Pelabuhan Jeti.

Hingga saat ini belum ada laporan dari masyarakat terkait hilangnya salah satu anggota keluarganya yang bekerja di PT. GNI, maupun Karyawan GNI yang kehilangan rekan mereka .

Untuk korban selamat bernama Attar. Setelah di rawat di Klinik GNI, saat ini Attar sudah kembali ke rumahnya di Desa Tompira.

Sementar untuk jenazah Habbib Hamdani telah diambil oleh pihak keluarganya untuk dikebumikan dikampung halamannya di Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button