37 Unit Rumah Terbakar di Gayo Lues, Sebagian Besar Semi Permanen

Senin, 28 Maret 2022, 3/28/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Blangkejeren - Puluhan rumah warga Desa Tungel, Kecamatan Rikit Gaib, Kabupaten Gayo Lues terbakar, Ahad, 27 Maret 2022, sekitar pukul 22.30 Wib. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, tetapi kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi diperoleh dari Media di lapangan, rumah warga Desa Tungel yang terbakar itu terbuat dari kayu pinus, sehingga api cepat meluas. Warga belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

Jasiwa Maytense, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gayo Lues, Senin 28 Maret 2022 mengatakan, rumah warga Desa Tunggel yang terbakar 37 unit, berdasarkan laporan Kepala Desa untuk penerima bantuan.

"Dinas Sosial Kabupaten Gayo Lues bersama BPBD sudah memasang tenda pengungsian di seputaran lokasi kebakaran sejak tadi pagi. Saat ini kami sedang bersiap-siap untuk memberikan bantuan kepada korban," katanya melalui telepon.

Kadis Sosial menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada keluarga korban adalah mie instan, sarden, beras, minyak goreng, dan beberapa jenis bantuan lainnya. Bantuan itu diperkirakan akan cukup selama masa darurat.

"Untuk bantuan sandang, Dinsos Gayo Lues juga memberikan daster, kain sarung, sajadah, dan mukena kepada korban. Kami juga sudah melaporkan ke Dinsos Provinsi Aceh dan Dinsos Aceh sudah mengirimkan bantuan ke Gayo Lues untuk korban, mudah-mudahan besok sudah sampai ke Gayo Lues," jelasnya.*

(Dalisi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button