Bantu Korban Kebakaran, Komunitas YouTuber Agara Lakukan Penggalangan Dana

Rabu, 30 Maret 2022, 3/30/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Komunitas Youtuber Aceh Tenggara (Agara) yang dinakhodai Agus Liadi Sawang, yang mempunyai hati nurani dan sangat sosial bersama Komunitas Youtuber nya menggelar penggalangan dana untuk bantuan korban kebakaran yang menghanguskan 37 rumah warga Desa Tungel, Kecamatan Rikit Gaib, Kabupaten Gayo Lues, Blangkejeren, yang terjadi pada Ahad (27/03/22) sekitar pukul 22.30 Wib. Kemarin.


"Alhamdulillah, selama seharian kami mengadakan penggalangan dana bantuan dari masyarakat pengguna jalan yang kami lakukan di Lampu Merah perempatan Jalan Desa Perapat Hulu Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara, ungkap Agus, Selasa (29/03/2022).


Kegiatan ini sangat mendapat respon dan perhatian dari masyarakat pengguna jalan. "Nantinya, hasil dari pengumpulan dana tersebut kami akan belikan sembako, berupa Mie Instan, Air Mineral dan Telur Ayam. Bantuan ini akan kami serahkan langsung kepada petugas Posko darurat bencana yang ada di lokasi kebakaran," jelasnya.



Untuk selanjutnya, bantuan tersebut akan didistribusikan kepada korban kebakaran yang ada di Desa Tungel, Kecamatan Rikit Gaib, Kabupaten Gayo Lues.


Ketua Komunitas YouTuber Agus Liadi Sawang, kepada awak Snipers News juga mengatakan, selama satu hari penggalangan dana ini,  uang yang terkumpul sebanyak Rp. 3.000.000 dan 10 Goni pakaian bekas layak pakai.


Agus Liadi Sawang mengatakan, penggalangan dana bantuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian nyata dari serekanan komunitasnya kepada masyarakat yang ditimpa musibah.


"Kami mengharapkan kepada seluruh LSM dan Komunitas yang ada di Aceh Tenggara (Agara), untuk melakukan hal yang sama, karena jumlah LSM dan Komunitas di Kabupaten Aceh Tenggara sangat banyak," ujar pria yang kesohor dengan gelar Agus Youtuber ini.



Didampingi Anggota Komunitas Youtuber Agara, Ady sang kameramen beserta Srikandi Youtuber Sarah Angin Silumang  yang juga seorang Penyanyi Panggung di Agara mengatakan, mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan.


"Dan kepada yang sedang ditimpa musibah supaya bersabar, semua ini adalah ujian yang datang dari Allah SWT kepada hambanya," ungkapnya kembali.


"Semua hasil sumbangan ini bersih dari sumbangan masyarakat Kutacane Aceh Tenggara, dan ini akan kami serahkan semuanya untuk membantu saudara kita yang sedang ditimpa musibah kebakaran. Sedangkan, untuk biaya operasional kami gunakan uang pribadi," tandasnya.*


(Dalisi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button