Bersama PetroChina, Pemkab Tanjab Barat Berikan Migor Bagi Peserta Vaksin Booster

Senin, 28 Maret 2022, 19:02 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Sesuai anjuran Pemerintah Pusat, Pemkab Tanjab Barat terus berupaya dalam rangka mencapai target vaksinasi, termasuk vaksin tahap 3 atau lebih sering disebut booster. 

Salah satu upaya guna menarik minat masyarakat ikut program vaksinasi booster, Pemkab Tanjab Barat bekerjasama dengan Petrochina, berikan bantuan minyak goreng gratis bagi peserta vaksin booster.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati ini, Bupati dalam sambutannya sampaikan, bahwa selain sebagai percepatan program vaksin, kegiatan ini juga dalam rangka membantu masyarakat terkait dengan kelangkaan minyak goreng yang terjadi beberapa waktu lalu, Senin (28/03/2022).

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi ini penting, mengingat sebentar lagi akan memasuki Bulan Suci Ramadhan yang biasanya diiringi dengan meningkatnya aktivitas masyarakat, terutama berkaitan dengan kegiatan keagamaan bagi umat islam, seperti sholat tarawih yang pelaksanaannya juga diperbolehkan sesuai arahan Presiden RI.

"Kita upayakan cepat proses vaksin, karena ini ada kaitan dengan kegiatan-kegiatan Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya, bentuk kegiatan-kegiatan keagamaan itu sesuai dengan arahan Presiden, misalnya tarawih itu dibuka seluruh Indonesia, dan kita sangat mengapresiasi itu," ungkapnya.

"Namun kita sebagai Pemerintah Kabupaten, juga bertanggung jawab untuk memastikan masyarakat kita dapat terhindar dari virus Corona," tambah Bupati.

Bupati juga berharap, Perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat mengikuti jejak Petrochina, yang turut berpartisipasi dalam membantu Pemerintah mensukseskan program vaksinasi.

Hal senada juga disampaikan Petrochina yang diwakili Nusa Ibrahim, menurutnya sejalan dengan program percepatan vaksinasi booster yang dilaksanakan oleh Pemkab Tanjab Barat, Petrochina memberikan bantuan sebagai stimulan untuk para penerima vaksin, sehingga lebih banyak lagi capaian target vaksin.

"Harapan kami, mudah-mudahan dengan bantuan yang tidak seberapa ini, yakni berupa 1000 kemasan minyak goreng 1 liter ini, dapat bermanfaat dan dapat digunakan sebaiknya yang dapat menunjang program vaksinasi boster untuk Tanjab Barat," tuturnya.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button