Bila Terwujud, Tiyuh Panaragan Makmur Akan Hadir di Kabupaten Tubaba

Selasa, 08 Maret 2022, 22:35 WIB
Oleh julianto88

SNIPERS.NEWS | Tubaba - Pemerintah Tiyuh/Desa Panaragan dan Pemerintah Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, mengadakan sosialisasi wancana pemekaran Tiyuh/Desa yang berlangsung di Masjid Jami Darul Falah Brebes usai sholat Isya, Selasa (08/03/2022).

Diketahui, Sosialisasi wancana Pemekaran Tiyuh/Desa gabungan dari Dua Tiyuh/Desa yang terdiri dari dua RW.

Tiyuh/Desa Panaragan RW 07 Taman Sari terdiri dari 5 RT dan Kelurahan Panaragan Jaya RW 08 Suka Mulya terdiri dari 6 RT.

Dalam sambutannya, Ketua Komisi I DPRD Tubaba Yantoni, mengatakan, saya akan mengusahakan semaksimal mungkin untuk mewujudkan pemekaran Tiyuh/Desa atas usulan masyarakat dua Tiyuh untuk pemekaran Tiyuh/Desa.

"Saya akan tetap kawal permasalahan ini atas usulan masyarakat dua Tiyuh untuk pemekaran Tiyuh/Desa, marilah kita bersama-sama berjuang dengan lapang dada dan dengan pikiran yang sehat sehingga kita bisa wujudkan untuk pemekaran Tiyuh," ucapnya.

Ditempat yang sama, Camat Tulang Bawang Tengah, Nazaruddin yang di wakili Sekcam Syamsul Hadi, mengatakan, "menindaklanjuti atas usulan masyarakat Permendagri No. I Tahun 2017 tentang penataan Desa Pasal 10 Ayat 3 Badan Permusyawaratan Desa menyelenggarakan musyawarah Desa sebagaimana di maksud pada Ayat 2  untuk mensosialisasikan keputusan Menteri tentang persetujuan pembentukan Desa dan menyepakati pembentukan Desa sebagaimana di maksud dalam pasal 9 ayat 4," jelasnya.

Selanjutnya, Kepala Tiyuh/Desa Panaragan Fajar mengatakan, "Pemerintah Tiyuh/Desa Panaragan mendukung sepenuhnya dengan adanya pemekaran Tiyuh/Desa dan kepala Tiyuh/Desa berharap untuk kerjasamanya kepada masyarakat agar Pemekaran Tiyuh tersebut bisa cepat terlaksana dan cepat terwujud dengan sesuai yang kita inginkan," ucap Fajar.

Hal senada disampaikan oleh Lurah Panaragan Jaya Rilman yang di wakili oleh Agus Maulana, menyampaikan, "Pemerintah Kelurahan Panaragan Jaya sangat mendukung sepenuhnya atas usulan dari masyarakat untuk pemekaran Tiyuh/Desa, semoga usulan dari masyarakat dua Tiyuh bisa cepat terwujud," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ketua BPT Tiyuh/Desa Panaragan Kesuma Yuda mendukung penuh atas usulan dari masyarakat dua Tiyuh/desa atas usulan untuk Pemekaran Tiyuh/Desa.

"Sebagai perwakilan dari masyarakat saya mendukung sepenuhnya atas usulan masyarakat dua Tiyuh atas pemekaran Tiyuh/Desa," ucapnya.

Hasil dari kesepakatan Dua masyarakat Tiyuh/Desa apabila usulan pemekaran Tiyuh /Desa terwujud akan di beri nama  Pemerintah Tiyuh/Desa Panaragan Makmur.

Hadir pada acara tersebut, Ketua Komisi I DPRD Tulang Bawang Barat, Yantoni, Camat Tulang Bawang Tengah yang diwakili Sekcam Syamsul Hadi, Lurah Panaragan Jaya, Kepala Tiyuh/Desa Panaragan Fajar Ahmad Efendi, ketua BPT, dan aparatur Tiyuh/Desa beserta Tokoh Masyarakat setempat.

(Juli)

TerPopuler

> Whatsapp-Button