BKM Masjid Darussalikin dan Pengulu Kute Badar Indah Gelar Dzikir Akbar dan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H

Selasa, 01 Maret 2022, 15:23 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah di Masjid Darussalikin Kute Badar Indah, Pengulu Kute Badar Indah Ustadz Abi Hasan, S.H., bersama Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Fahmy Desky mendatangkan 3 Ustadz sekaligus, untuk melakukan Dzikir Akbar, antaranya Ustadz Harli Selian Pemimpin Dzikir, Ustadz H. Marhaban Husni selaku Peceramah, Ustadz H. Ahmad Saleh Marpaung, S.Pd., M.Pd., selaku Pembaca Ayat Suci Al Q'uran.

Dalam Acara yang digelar ini turut dihadiri Anggota DPR RI H.M. Salim Fahkri, S.E., M.M., Anggota DPR Aceh Junaidi, Danramil, Kapolsek, Ketua Apdesi, Camat Badar, Mukim, Pemuka Agama, Pemuka Masyarakat, Kaum Bapak dan Kaum Ibu serta Anak Anak warga Desa Badar Indah Kecamatan Badar. 

Kegiatan Dzikir Akbar dan Isra' Mi'raj ini di hadiri dengan antusias masyarakat dengan berpakaian Muslim/ah serbah putih. 

Acara ini di gelar di halaman Masjid Darussalikin Desa Badar Indah Kecamatan Badar Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (28/02/2022), yang bertemakan "Makna Isra' Mi'raj Dalam Perjalanan Makrifa".

Acara dimulai sekira Jam 08.00 Wib pagi, dengan diawali Dzikir dan Do'a besama secara berjamaah, kemudian mengikuti panduan Pimpinan Dzikir oleh Ustadz Harli Selian.

Setelah dzikir dan do'a selesai, dilanjutkan kembali dengan pembacaan kitab Suci Al Qur'an oleh Ustadz H. Ahmad Saleh Marpaung, S.Pd., M.Pd. 

Setelah pembacaan Ayat Suci Al Qur'an selesai dikumandangkan, lalu acara dilanjutkan oleh pelaksana kegiatan yang dikomandoi Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Darussalikin Fahmi Desky. 


"Mengucapkan Alhamdulillah segala Puji bagi Allah, Maha Suci Allah, yang mana telah memperjalankan hambanya serta Sholawat dan Salam kepada jujungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, yang mana telah membawa kita dari alam kegelapan menuju alam yang terang menderang ini. Tak lupa pula ribuan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam acara yang digelar ini," kata Fahmi mengawali sambutannya.

Terlebih lagi pada warga masyarakat Desa Badar Indah, yang mana telah ikut menyukseskan dalam acara ini, dengan kekompakannya telah menyumbangkan dana untuk penyelenggaraan ini. Dananya murni dari sumbangan warga Badar Indah," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pula, Anggota DPRA Junaidi yang telah mengadakan aspirasi bantuan Sound System terhadap Masjid Darussalikin ini medapat ucapan ribuan terima kasih dari Pemuka Agama dan Pemuka Masyarakat serta warga Desa Badar Indah. 

Begitu pula dengan H.M. Salim Fakhry, S.E., M.M., Angota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI) yang asli putra daerah Aceh Tengara, sempat menyampaikan rasa syukurnya dalam acara tersebut.

"Dengan mengucapkan Puji dan Syukur ke Hadirat Allah Subhanahu Wata'ala, yang mana kita telah diberi kesehatan untuk berkumpal bersama dalam melaksanakan kegiatan Isra' Mi'raj yang memang diadakan dalam setiap tahunnya," ucap Salim Fahkri, sembari mengaprisiasi dan bangga Kepada Kepala Desa Badar Indah Abi Hasan, S.H. 

Diketahui, Abi Hasan telah memberi gagasan dalam acara yang digelar ini, dengan diadakannya Dzikir Akbar dan juga Hadiah Doorprize.

Acara berlangsung dengan baik serta Aman dan lancar. terlebih lagi kepada warganya yang sangat kompak.

Salim Fahkri berjanji, selaku Anggota DPR RI dan sebagai Putrah Daerah akan siap nengusulkan bantuan terhadap Desa Badar Indah, melalui usulan usulan sebagaimana yang dibutuhkan.

Dalam kesempatan ini pula, Kepala Desa Badar Indah Abi Hasan, S.H., yang juga sebagai seorang Ustadz mengucapkan hormat dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kedua Anggota Dewan yang mana telah berkesempatan hadir di tengah-tengah masyarakat. 


"Juga terima kasih pula kepada Kapolsek, Koramil, Camat, Mukim, Kepala Desa, se Kecamatan Badar, juga Bapak Nurdiansyah beserta Ketua Apdesi Aceh Tenggara, yang berkesempatan hadir," paparnya 

Selanjutnya, Kepala Desa Ustz Abi Hasan mengajak para hadirin untuk mengenang peristiwa yang sangat bersejarah bagi orang muslim, tentunya dengan terjadinya peristiwa Isra’ Mi’raj, dimana Nabi Muhammad SAW diperjalankan ke Sidratul Muntaha untuk menerima langsung Wahyu dari Allah SWT yaitu perintah shalat.

"Kegiatan Isra’ Mi’raj merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya, tapi lisensinya bukan hanya sekedar acara seremonial saja, tapi kita harus benar-benar mengambil hikmah didalamnya. Untuk itu, supaya lebih mendekatkan diri sebagai ummat nabi Muhammad SAW harusnya kita sering sering menyebut namanya. Melalui Isra’ Mi’raj ini kita harus perbanyak sholawat kepada Baginda Rasulullah SAW," jelasnya.

Kemudian dilanjutkan dengan tausiah oleh Muballigh Ustz Tgk, H. Marhaban Husni.

Lalu sampailah kepuncak acara penghujung, yaitu Undian Hadiah Doorprize untuk tingkat Dewasa/Orang Tua, yakni : 
1. Kipas Angin 1 Unit.
2. Magic Com  1 Unit.
3. Blender         1 Unit.
4. Amplop berisi Uang Rp. 50,000, lima buah untuk Anak - Anak. 

Lalu nomor kupon undian dikocok oleh Panitia dan dipanggil berdasarkan nomor undian masing masing yang dipegang oleh earga yang ikut hadir dalam acara ini.

Pantauan Awak Media Sniper News, acara tersebut dilaksanakan dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Pokes) Covid-19. Tampak warga Desa Badar Indah sangat antusias, gembira dan senang dengan adanya hadiah Doorprize ini.

Lalu Acara ditutup dengan makan siang bersama. Setelah makan siang bersama selesai, dan berketepatan masuknya waktu Zuhur, maka para undangan dan warga melakukan sholat berjama'ah di Masjid Darussalikin Desa Badar Indah.

Acara ini digagas dan diprakarsai oleh Kepala Desa/Pengulu Kute Badar Indah Ustz Abi Hasan, S.H., dan teknis pelaksanaan kegiatan langsung dikomandoi Ketua BKM Masjid Darussalikin Kute Badar Indah Fahmi Desky.*

(Dalisi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button