Danlantamal I Bersama Tim Kemhan RI Diskusi Implementasi Kebijakan Pertahanan Negara

Kamis, 17 Maret 2022, 19:28 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, menerima tim dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemhan RI), dalam rangka kegiatan diskusi implementasi kebijakan pertahanan negara di satuan TNI, yang diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Lantamal I bertempat di VIP Room Markas Komando Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah, Belawan Medan, Kamis (17/03/22).

Adapun tim Diskusi Kemhan RI dipimpin oleh Asisten Khusus II Menhan Letjen TNI (Purn) Hotmangaradja Pandjaitan, Kolonel Inf Gema Repelita, S.H., M.Si., Kolonel Czi Harri Dolli Hutabarat, S.Sos., M.Si., dan Letkol Chb Kristia Wisnu Wardhana, serta ADC Asisten Khusus II Menhan Sertu Ferdi Samosir.


Dalam kesempatan tersebut, Asisten Khusus II Menhan Letjen TNI (Purn) Hotmangaradja Pandjaitan menyampaikan maksud kedatangan di Belawan Sumatera Utara, yaitu untuk mengimplementasikan kebijakan Menteri Pertahanan.

"Suatu negara jika ingin maju harus memiliki angkatan perang yang kuat, yang ditunjang dengan kesiapan alut sista dan ini mutlak, tidak ada anggapan bahwa selama ini tidak musuh," katanya. 

Itu sebabnya, kedatangannya di Belawan, Sumatera Utara ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan satuan TNI jika diperhadapkan dengan suatu Kontijensi. 


Sementara itu, Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih telah mengunjungi Mako Lantamal I, dan pihaknya akan memberikan informasi serta data yang diperlukan oleh tim diskusi Kemhan di Mako Lantamal I. 

Selanjutnya, Komandan Lantamal I juga menyampaikan tentang situasi dan kondisi di wilayah kerja Lantamal I secara umum.

Diskusi ini merupakan perwujudan dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yang memerintahkan agar seluruh prajurit TNI AL menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dan kesemestaan.* 

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler

> Whatsapp-Button