Dansat Brimob Polda Sumut Buka Seminar Bomb Technician Working Group

Selasa, 22 Maret 2022, 14:22 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Parapat - Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, S.I.K., S.H., M.H., buka seminar Bomb Technician Working Group II di Aula Khas Parapat Jalan Marihat No.1 Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa (22/3/22).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dansat Jibom Pas Gegana Korbrimob Polri Kombes Pol Muhammad Ridwan, S.I.K., Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut AKBP Endra Budianto, Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut Kompol Hendriyanto, S.H., M.H., Kasi Intel Sat Brimob Polda Sumut Kompol Syamsul Bahri, S.H., dan Labfor Bareskrim Mabes Polri Kompol Zakaria Sembiring.

Adapun pada pelaksanaan kegiatan tersebut diikuti sebanyak 16 Satbrimob Daerah dan Pusdik Brimob Lemdiklat Polri.


Dalam arahannya, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, S.I.K., S.H., M.H. mengatakan kepada seluruh peserta, agar selalu fokus memperhatikan serta dapat menyerap ilmu dari para instruktur yang memberikan materi dalam kegiatan yang berlangsung.

"Harus fokus, tetap semangat dan bertanggung jawab dalam mengikuti kegiatan, agar kedepannya personil kita dapat berkompeten dan profesional dalam bertugas di lapangan," ujar Christiyanto.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Satuan (Dansat) Jibom Pas Gegana Korps Brimob Polri Kombes Pol Muhammad Ridwan, S.I.K. menuturkan, sejalan dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat, tantangan tugas Polri juga semakin meningkat dan agenda berskala Nasional maupun Internasional seperti KTT G20 dan persiapan menuju pemilihan umum tahun 2024 menjadi perhatian utama.


"Polri dengan segala upaya berusaha untuk mewujudkan personil yang profesional, patuh hukum, bermoral dan modern cara berfikir, guna memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan khususnya Korps Brimob dalam penanganan kejahatan berintensitas tinggi menggunakan bom," ujar Dansat Jibom Pas Gegana Korbrimob Polri Kombes Pol Muhammad Ridwan, S.I.K.

Kegiatan ini sendiri merupakan lanjutan dari Bomb Technician Working Group (BTWG) yang dilaksanakan di Kelapa Dua pada tahun 2021, dan tentunya banyak tugas yang telah dilaksanakan dan semua bisa saling berbagi pengalaman dalam seminar hari ini.

"Saya berharap kepada seluruh peserta, agar melaksanakan kegiatan ini dengan penuh tanggung jawab, sehingga apa yang kita laksanakan dapat menambah suatu wawasan dan pengetahuan serta dapat meningkatkan kualitas kemampuan seluruh peserta secara maksimal dan penuh disiplin," pungkas Kombes Ridwan.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button