Dilatih Sebagai Tim Negosiator, Polres Bangkep Tingkatkan Kemampuan Personel Polwan

Tuesday, March 8, 2022, 21:31 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Sebagai upaya peningkatan kemampuan anggota dalam penanganan unjukrasa, khususnya personel Polwan sebagai Tim Negosiator, maka Polwan Polres Bangkep tidak ketinggalan mengikuti Latihan Gabungan Peningkatan Kemampuan Pengendalian Massa (Dalmas).

Latihan kemampuan sebagai Tim Negosiator dilaksanakan di lapangan Futsall Polres Bangkep, yang di latih oleh Kasat Sabhara AKP Octavianus L. Kiwol, S.H., disaksikan langsung oleh Kabag SDM AKP Heintje Senewe. Latihan itu diikuti oleh seluruh Polwan baik junior sampai senior, Selasa (08/03/2022).

Kegiatan ini dilatih sedemikian rupa, untuk bisa menjadi tim negosiator yang handal dalam menghadapi massa.

"Melalui pelatihan singkat ini, diharapkan para Polwan mampu mengajak dan mempersuasif para pengunjuk rasa dengan cara yang humanis, sehingga dapat menghindari tindakan anarkis para pengunjuk rasa maupun peningkatan ekskalasi massa," ucap Kabag SDM Polres Bangkep.

"Pelatihan ini juga sebagai bentuk kesiap-siagaan Personel Polwan Polres Bangkep sebagai Tim Negosiator, bila sewaktu-waktu terjadi unjuk rasa di Wilayah Hukum Polres Bangkep yang membutuhkan kehadiran Polwan," lanjutnya.

Pemberdayaan Polwan sebagai pelaksana negosiasi akan terasa pengaruhnya. Keberadaan negosiator akan dapat diterima oleh massa pengunjuk rasa, sehingga akan dicapai “win-win solution” yang merupakan keberhasilan dari negosiator.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler