Gencar Gelar Komsos dan Penghijauan, Ini Giat Koramil Wonoasih

Friday, March 18, 2022, 10:07 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/02 Wonoasih dimasa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level II intens melaksanakan komunikasi sosial (komsos), Komsos kali ini berlokasi di wilayah Kelurahan Jrebeng Wetan Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo.

Sertu Ali, anggota Koramil 0820/02  menyampaikan bahwa dalam PPKM level II pihaknya menggelar komsos dengan memberikan edukasi dan sosialisasi terkait pentingnya penegakan dan penerapan prokes, hal ini dilakukan sebagai wujud ikhtiar agar meminimalisir angka bertambahnya positif covid -19.

“Gelaran komunikasi sosial ini sangat efektif dilakukan kepada warga binaan disamping sebagai media untuk mempererat silaturahim antara Babinsa dengan masyarakat binaan di wilayah teritorialnya," kata Sertu Ali, Jumat (18/3).

Ia menambahkan dalam situasi pandemi sekarang ini sangat diperlukan kebersamaan saling mendukung antar warga masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran covid-19.

"Pencegahan covid tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah yang termasuk juga didalamnya adalah ikut mensukseskan program vaksinasi untuk menciptakan kekebalan imun terhadap virus corona ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa berpenampilan tinggi tengap ini mengungkapkan untuk komsos kali ini juga dilakukan karya bakti berupa penanaman pohon disepanjang aliran sungai Ciliwung yang masuk di wilayah RT 06 RW 03 Kelurahan Jrebeng Wetan.

"Penanaman pohon ini sebagai upaya  melestarikan lingkungan dan sebagai gerakan menghijau kembali pinggiran sungai," pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq
Sumber  : Pendim 0820

TerPopuler