Gubernur Ansar Tinjau Jalan Provinsi di Kota Batam

Saturday, March 12, 2022, 16:14 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Kepri - Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad memastikan segera melakukan pengaspalan Jalan Provinsi Kepri yang ada di Kota Batam, yang terdapat di titik Simpang Kara Batam Centre sampai Underpus Terowongan Pelita. 

"Saat ini masih dilakukan pelelangan, diharapkan dua bulan kedepan atau sesudah lebaran sudah bisa mulai dikerjakan," kata Gubernur Ansar Ahmad kepada wartawan, saat di Simpang Gelael Sei Panas Kota Batam, Sabtu (12/3). 

Dikatakan Gubernur Ansar, dengan segera dilakukannya pengaspalan, diharapkan mampu memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan di Kota Batam. Mengingat pasca dilakukan pelebaran ruas jalan, tak kunjung diselesaikan pembangunannnya. 

"Makanya kita segera selesaikan pembangunannya pada tahun ini juga," katanya, seraya menambahkan kalau anggaran untuk penyelesaian jalan ini mencapai Rp. 10 milar. 


Setelah selesai pembangunan ruas jalan Simpang Kara - Underpas Terowongan Pelita, beberapa titik lain seperti jalan yang ada di Tanjung Piayu Sei Beduk, juga akan diprioritaskan oleh Pemprov Kepri untuk bisa diselesaikan. 

"Karena dengan anggaran terbatas, kurang lebih Rp. 1,2 triliun kita harus menyelesaikan prioritas pembangunan infrastruktur  dibanyak tempat, yang tersebar di Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri," imbuhnya. 

Selain jalan - jalan utama yang akan terus digesa untuk dilakukan penyelesaian,  Pemprov Kepri juga akan fokus membantu penyelesian akses infrastruktur lain seperti drainase, penyelesain ruang kelas baru untuk tingkat SMA, SMK dan SLB. 

"Intinya, semua pembangunan yang jadi tanggung jawab kita yang ada di semua Kabupaten / Kota terus kita selesaikan, dengan melihat kemampuan anggaran yang kita miliki," tutupnya.*

(Rianto/Hms)

TerPopuler