Jelang Pilkades, BPD Desa Minangandala Lakukan Silaturahmi ke Polres Banggai

Minggu, 06 Maret 2022, 11:20 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Jelang pelaksanaan Pilkades Desa Minangandala Kecamatan Masama, BPD Desa setempat berkunjung ke Mako Polres Banggai untuk bersilaturahmi dengan Kapolres AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H., Kamis (03/03/22).

Ditengah kesibukannya, orang nomor satu di Polres Banggai itu masih menyempatkan diri menerima rombongan BPD Desa Minangandala di ruang kerjanya, yang terdiri  dari 3 orang anggota BPD dan 1 orang Pemuda Desa Minanggala.

"Dalam pertemuan tersebut, yang kita  bahas itu masalah Kamtibmas jelang pelaksanaan Pilkades," ucap Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Insang Latugo Anggota BPD Desa Minangandala Insang Laguto mengatakan sangat senang dapat bersilaturahmi dengan Kapolres Banggai, yang diketahui banyak progresnya tapi masih menyempatkan diri meluangkan waktu untuk memerimah mereka.

"Kami sangat senang bertemu dengan orang nomor satu di Polres Banggai ini, yang begitu ramah dan humanis
menerimah kami dari desa untuk bersilaturahmi," ujarnya.

AKBP Yoga menyampaikan, pihaknya mitra dari pemerintah pusat sampai ke tingkat desa, sehinggah harus terjalin kerjasama yang baik apa lagi beberapa desa di Kabupaten Banggai akan dilakukan Pemilihan Kepala Desa.

"Mari kita jaga bersama Kamtibmas di desa masing-masing, dan BPD juga punya peran penting dalam mendukung roda pemerintahan di desa," jelas AKBP Yoga.

Selain itu, AKBP Yoga Priyahutama juga berpesan, agar terus berkoordinasi dengan Babinkamtibmas untuk membantu ketika ada problem di desanya, dan terus bersinergi dengan TNI-Polri dan Pemerintah, dalam mendukung lrogram pemerintah pusat dalam memutus mata rantai Covid-19 Varian baru Omicron.

Kapolres Banggai juga berpesan kepada BPD sebagai stackholder Pemerintah Desa, untuk perangi (Miras) yang tidak ada Izin beredar di desanya, mengingat potensi dapat terjadi masalah bagi yang sering mengkomsumsi alkohol dan merusak anak-anak generasi penerus bangsa.

"Polsek Jajaran Polres Banggai diharap terus bangun hubungan yang baik dengan Pemerintah Desa, dan saling berkoordinasi untuk mendukung program pemerintah pusat," ucap Kapolres.

Terakhir, H. Ilham Majid, yang juga salah seorang Anggota BPD Desa Minangandala juga berterimah kasih kepada Kapolres Banggai, yang telah menerimah kunjungan mereka dan memberi pencerahan Hukum.

"Kunjungan dan silaturahmi ini bertujuan agar kami tidak salah dalam mengambil keputusan di tingkat desa," tutur H. Ilham Majid.*

(Yudi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button