Kapolda Kepri Tinjau Vaksinasi Serentak di Batam Aero Technic

Kamis, 10 Maret 2022, 10:42 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Batam - Pada hari Rabu (9/3/2022), Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., di dampingi oleh Kapolresta Barelang dan Pejabat Utama Polda Kepri kembali meninjau pelaksanaan vaksinasi massal serentak Se-Indonesia secara virtual, bertempat di Batam Aero Technic Kecamatan Nongsa, Kota Batam. 

Serbuan Vaksinasi yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia ini, juga dipantau langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara virtual.

"Kapolri menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Polri serta instansi terkait, dimana kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan selama ini dapat berjalan dengan baik. Juga diingatkan kembali terkait arahan Bapak Presiden, untuk rekan-rekan dari TNI, Polri, Dinas Kesehatan serta rekan-rekan lainnya yang tergabung dalam kegiatan vaksinasi agar lebih fokus dalam melaksanakan percepatan Vaksinasi," kata Kapolda.


"Dalam menyambut bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, diharapkan untuk tetap menjaga situasi dan kondisi, jangan sampai terjadi pelonjakan kasus Covid-19. Bagi wilayah yang masyarakatnya sudah melaksanakan Vaksin tahap kedua, tiga bulan kedepannya sudah bisa malaksanakan vaksin tahap ketiga. Segera dioptimalkan, khususnya bagi wilayah yang memiliki luas dan jumlah penduduk yang padat. Kita semua harus melaksanakan Vaksinasi dengan cepat untuk memastikan masyarakat kita semua dalam kondisi sehat, agar dapat meningkatkan perekonomian negara kita, khususnya hari ini kita melaksanakan Vaksinasi bagi buruh yang mana merupakan garda terdepan dalam pelaksanaan perekonomian negara kita," tutup Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Sebelum kegiatan virtual dengan Kapolri berlangsung, Kapolda Kepri memberikan bantuan sembako kepada perwakilan peserta vaksinasi di Batam Aero Technic Kecamatan Nongsa, Kota Batam. 


"Kegiatan vaksinasi ini serentak dilaksanakan di wilayah Polda Kepri, dengan  target vaksinasi sebanyak 7.354 dosis dengan rincian Sinovac 733 dosis, Astrazeneca 6.275 dosis dan Pfizer 346 dosis. Kegiatan dilaksanakan di 50 lokasi dengan 455 tenaga vaksinator. Adapun jumlah vaksin yang disiapkan pada kegiatan vaksinasi hari ini adalah sebanyak 1.000 Dosis vaksin jenis Astrazeneca dengan 23 tenaga vaksinator.

"Diharapkan, dengan antusias masyarakat yang sangat baik dalam melaksanakan vaksinasi, Herd Immunity dapat segera terwujud. Sehingga pandemi ini akan segera berakhir," tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S., S.I.K., M.Si.*

(Rianto/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button