Kinerja Membaik, PTPN II Gelontorkan Dana SHT 23 Miliar

Selasa, 08 Maret 2022, 16:35 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Direktur PT Perkebunan Nusantara-2 (PTPN-2) Irwan Perangin-angin mengutarakan, kinerja managemennya terus saja membaik, berbagai terobosan-terobosan dilakukan guna mempercepat penyelesaian pembayaran Santunan Hari Tua (SHT) kepada para karyawan pensiuan maupun ahliwarisnya.

Irwan Perangin-angin merinci, mengawali tahun 2022, periode Januari dan Februari, PTPN-2 kembali menggelontorkan dana SHT sebesar lebih kurang Rp. 23 Milyar, setelah pada tahun 2021 PTPN-2 membayar Rp. 145 Milyar SHT tersebut.

"Kita tentu berharap pembayaran SHT hingga pada akhir 2022 ini akan terus meningkat dari tahun tahun sebelumnya, yang mana target pembayaran SHT tahun 2022 berkisar Rp. 150 milyar," ungkap Irwan Perangin-angin, didampingi Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan Henny Mailena Siregar dan Kasubbag Humas Rahmat Kurniawan kepada wartawan, Senin (7/3/2022).

Irwan Perangin-angin menyampaikan, peningkatan pembayaran SHT ini menunjukkan adanya pencapaian-pencapaian positif dari perusahaan setiap tahunnya, baik peningkatan kinerja karyawan PTPN -2, maupun semakin baiknya hasil produksi. Ditambah lagi dari sektor bisnis non-core, PTPN -2 yang semakin beragam.

Menurutnya, pembayaran SHT ini diharapkan dapat terselesaikan dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama. Jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, dari tahun 2012 sampai 2020, selama kurun waktu sembilan tahun tersebut, PTPN-2 melakukan pembayaran SHT sebesar Rp. 164,8 milyar.

"Alhamdulillah, di tahun 2021 perusahaan mampu membayarkan SHT sebesar lebih kurang Rp. 145,8 milyar, yang besarannya hampir sama dengan sembilan tahun pembayaran SHT dimasa yang lalu. Ini angka yang luar biasa," ujar Irwan Perangin-Angin.

Perusahaan, menurut Irwan sangat menyadari kewajiban kepada para pensiunan. "Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik demi kesejahteraan para karyawan dan pensiunan," tegasnya.

Sebelumnya, Wagino, seorang pensiunan tahun 2009 kebun Gohor Lama mengatakan sangat berterima kasih kepada Direktur PTPN 2 yang sangat peduli kepada pensiunan PTPN 2, dimana SHT ini sudah lama diharapkan cair.

Senada juga disampaikan Warsio, pensiunan tahun 2011 kebun Batang Serangan, yang mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Direktur PTPN-2 karena sudah mengeluarkan SHT mereka, sehingga dananya bisa dimanfaatkan untuk kelangsungan hidup mereka.

"Kami mendoakan, semoga SHT pensiunan PTPN 2 segera terselesaikan dan kedepannya PTPN 2 kembali jaya seperti dahulu, sehingga karyawan sejahtera," ungkap para mantan karyawan tersebut.

Sekretaris Pengurus Cabang P3RI PTPN 2 H. AdyTaslim juga turut angkat bicara. Ia sangat mengapresiasi kinerja Direktur PTPN 2 selama memimpin PTPN 2, dimana dia sangat respek terhadap nasib pensiunan, sehingga SHT yang menjadi penantian selama ini dapat dibayarkan.

"Untuk itu kami Cabang P3RI PTPN 2 berharap, kedepannya pembayaran SHT ini berjalan lebih lancar lagi sehingga tidak ada lagi SHT yang masih tertunda pembayarannya, dan PTPN 2 semakin Jaya," harapnya.*

(R. Anggi)

TerPopuler