Kontra 2 Sepeda Motor, Unit Laka Satlantas Polres Bangkep Respon Laporan dan Olah TKP

Kamis, 10 Maret 2022, 07:43 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Pada hari Rabu (09/03/2022) sekitar jam 07.30 Wita, terjadi kecelakaan lalulintas yang melibatkan sepeda motor honda Honda CB150R warna hitam DN 3288 HG kontra Honda Vario warna biru DN 3288 HG, yang terjadi di Jalan Trans Peling KM.O5 Kecamatan Tinangkung Kabupaten Bangkep.

Kronologis kecelakaan lalulintas 2 (dua) motor honda tersebut, berawal Moh Sabda ( 21) yang mengendarai sepeda motor CB150R DN 6352 HE melaju dari arah selatan menuju utara ke Salakan melewati jalan menurun, sehingga menabrak dari arah belakang sepeda motor Honda Vario warna biru DN 3288 HG yang dikemudikan oleh Hasna (31), yang kemudian menyebabkan kedua sepeda motor honda bersama pengemudinya terjatuh dan terseret dibagian sisi kiri jalan.

"Terima kasih pada masyarakat yang telah memberikan informasi kejadian lakalantas ini, sehingga kedua pengemudi bisa tertolong dan dirawat di rumah sakit. Kemudian tim Unit Lakalantas merespon dengan cepat ke tempat kejadian serta olah TKP," Kata Kasat Lantas Polres Bangkep Iptu Budi Prasetyo, S.H.

Akibat dari kecelakaan itu, pengemudi bernama Moh. Sabda mengalami luka lecet di lutut kaki kiri, di tangan kiri, dagu dan mulut, lalu Hasna mengalami luka lecet di bagian kaki kiri dan tangan sebelah kiri.


"Saat kejadian jalan lurus dan tidak terlalu menurun tajam, serta kendaraan lain yang lalu lalang pada sepi sekali, kendaraan kedua motor layak dan baik, cuaca pada pagi hari, namun karena kurang hati-hati dari pengemudi mengakibatkan kecelakaan terjadi," tambah Kasat Lantas.

Barang bukti kedua motor merk honda itupun telah diamankan di Polres Bangkep.

"Sekali lagi kami sampaikan tidak pernah bosan dalam memberikan himbauan-himbauan pada masyarakat, agar berhati-hatilah dalam mengemudikan kendaraan di jalan. Taati aturan lalulintas dan rambu-rambunya. Lengkapi surat-surat mengemudi seperti SIM dan STNK serta pakai helm, dan kendaraan layak pakai yang akan di bawa dalam perjalanan," tutur Iptu Budi  Prasetyo.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button