Koramil Wonoasih Himbau Penerapan Prokes Lewat Komsos

Wednesday, March 9, 2022, 19:30 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Bertempat di Kantor Kelurahan Jrebeng Lor Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo, Koramil 0820/02 Wonoasih melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), dengan memberikan himbauan protokol kesehatan kepada warga di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level III.

Serda Zakaria, Anggota Koramil 0820/02 Wonoasih menyampaikan, bahwa pelaksanaan komunikasi sosial yang digelar pihaknya selain di Kantor Kelurahan, juga berlokasi di RT. 02/RW. 08 Kelurahan Jrebeng Lor Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo.

"Komsos ini bertujuan selain memonitor keamanan, juga sebagai media untuk memberikan himbauan kepada warga terkait pentingnya penerapan dan penegakan protokol kesehatan, dalam menghadapi pandemi seperti saat ini," kata Serda Zakaria, Rabu (9/3).

Menurutnya, gelaran komunikasi sosial dengan memberikan edukasi dan sosialisasi terkait pentingnya penerapan prokes adalah sebagai wujud ikhtiar, agar meminimalisir angka bertambahnya positif Covid-19.

"Gelaran ini sangat efektif dilakukan kepada warga binaan. Di samping sebagai media dalam menyampaikan himbauan dan kebijakan pemerintah dalam penanggulangan covid, juga dapat mempererat tali silaturahim antara Babinsa dengan rakyat," ungkapnya.

Ia juga berharap, agar masyarakat bisa memahami bahwa kebijakan yang diputuskan pemerintah berkaitan dengan penanggulangan covid adalah untuk kepentingan bersama, sangat diperlukan kebersamaan saling mendukung antar warga masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

"Pencegahan virus corona tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah, yang termasuk juga didalamnya adalah ikut mensukseskan program vaksinasi," pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq
Sumber  : Pendim 0820

TerPopuler