Kunker Lanjutan ke Kodim Tobelo, Ini Pesan Pangdam Pattimura

Kamis, 31 Maret 2022, 14:46 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon, didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/ Pattimura Ny. Selly Richard Tampubolon, beserta rombongan dalam rangkaian kunjungan kerjanya, berkesempatan mengunjungi Kodim 1508/Tobelo, Rabu (30/03/2022). 

Sebelumnya, Pangdam menyempatkan bersilaturahmi sekaligus bertatap muka dengan anggota Satgas Yonif RK 732/ Banau di Aula PT. IWIP.

Tak hanya bertemu dengan anggota Satgas Yonif RK 732/ Banau di PT. IWIP, Pangdam dan rombongan juga berkunjung ke Pos Koramil Tetewang Satgas Kodim Malut Yonif RK/ 732 Banau, dan menyerahkan bingkisan kepada para personel Satgas sebagai bentuk perhatian dan dukungan moril. Tak lupa, Pangdam juga bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara.

Setelah itu, Pangdam melanjutkan kunjungan menuju Kodim 1508/ Tobelo, Halmahera Utara, Maluku Utara.

Pangdam dan rombongan disambut langsung oleh Dandim 1508/ Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra dengan tradisi pengalungan bunga. 

Bertatap muka langsung dengan para prajurit dan persit, Pangdam memperkenalkan diri, juga memperkenalkan para Pejabat Utama Kodam XVI/Pattimura. 


Pangdam bersyukur dapat menginjakkan kaki di tanah Tobelo, dan berharap Kodim Tobelo dapat terus berkembang. 

"Selama melaksanakan kunker saya banyak dapat masukan dari setiap satuan, khususnya di Kodim Tobelo ini. Saya harap Kodim Tobelo dapat melaksanakan program-program yang dicanangkan oleh Mabes TNI, Mabesad, Kodam hingga ke Babinsa sebagai ujung tombaknya," ucap Jenderal Bintang Dua ini.

Tak hanya berikan arahan, Pangdam juga berinteraksi hangat dengan sejumlah prajurit. Pangdam berpesan, sebagai prajurit satuan teritorial, harus selalu hadir dan merangkul masyarakat.

"Babinsa-babinsa dan anggota Kodim Tobelo harus senantiasa hadir ditengah- tengah masyarakat. Beri solusi saat terjadi masalah. Bangun komunikasi. Itu salah satu cara agar masyarakat percaya dan menghargai kita," tegas Pangdam.

Setelah selesai memberikan arahan, kunjungan kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama pejabat, para prajurit serta persit. 

Dalam kunkernya, Pangdam didampingi oleh Irdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Muhamad Muchidin, Asintel Kasdam XVI/Pattimura, Asops Kasdam XVI/ Pattimura, Aspers Kasdam XVI/ Pattimura dan Danpomdam XVI/ Pattimura.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button