Muslim Susanto Galang Dana Untuk Warga Penderita Kropos Engkol Tulang Paha

Friday, March 18, 2022, 18:57 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Muslim Susanto, calon Kepala Desa Bakaran Batu bernomor urut 1 (satu), didampingi donatur berikan bantuan tali asih kepada Tukimin (58), warga Dusun III Desa Bakaran Batu yang mengidap penyakit kropos engkol tulang paha, dan sudah dioperasi di Rumah Sakit Grand Medistra Lubuk Pakam beberapa hari yang lalu, Jum'at (18/03/2022) sekira pukul 14.00 Wib.

Tukimin sudah menderita penyakit keropos engkol tulang paha lebih kurang delapan (8) tahun, selalu merintih sakit dikaki bagian paha awalnya sebelah kiri kemudian kedua kaki bagian pahanya mengalami sakit, karena tidak kuat berjalan Tukimin akhirnya memakai tongkat selama dua (2) tahun.

Muslim Susanto mengatakan, sebelumnya Tukimin sudah beberapa kali berobat ke bidan kampung tapi tak kunjung sembuh, penyakitnya semakin parah, ingin berobat kerumah sakit biayanya terlalu besar, mencapai Rp.61 juta karena harus dioperasi. 

"Memang dia (Tukimin) ada BPJS nya, tapi hanya ditanggung 40 jt sisanya harus ditanggung sendiri," ungkap Muslim.

Masih kata Muslim Susanto, menurutnya, semua masalah masyarakat adalah masalah bersama. Berawal dari Tukimin mengadukan nasibnya.

"Tepatnya itu pada hari Minggu 16 Maret 2022, Tukimin memohon bantuan untuk biaya operasi kakinya sebesar Rp. 21 juta, sisa biaya yang ditanggung oleh pihak BPJS," ujar Muslim Susanto.

Keesokan harinya, Senin (14/03/22), Tukimin dibawa ke Rumah Sakit Grand Medistra dan diantar langsung oleh Muslim Susanto.  Pada hari Rabu 16 Maret 2022 sekira pukul 11.00 Wib, Tukimin (58) penderita keropos engkol tulang paha menjalani operasi, Alhamdulillah pukul 16.00 Wib operasi selesai dilakukan tanpa kendala sesuatu.

Rita (49), yang tak lain adalah istri Tukimin mengucapkan terima kasih kepada Muslim Susanto dan donatur, yang sudah membatu biaya operasi suaminya serta mendoakan semoga nantinya kebaikan para pihak menjadi amal ibadah.

"Kami sekeluarga mendoakan Bapak Muslim Susanto terpilih menjadi Kepala Desa Bakaran Batu pada tanggal 18 April 2022 nanti," ujar Rita, istri Tukimin yang menderita penyakit keropos engkol tulang paha.*

(R. Anggi)

TerPopuler