Pangdam Apresiasi Anggota Denkav 5/BLC Torehkan Prestasi di Ajang MotoCross

Rabu, 30 Maret 2022, 3/30/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pratu David Nugrogo, anggota Denkav 5/ BLC berhasil keluar sebagai juara dua dalam perlombaan Off-Road Se-Maluku yang digelar Sabtu-Minggu (26-27 Maret 2022) di Sirkuit Enduro Ayam-Ayam, Laha, Ambon. 

Perlombaan yang diselenggarakan oleh Indonesia Off Road Federation Maluku ini bertujuan menyambut Bulan Suci Ramadhan beberapa hari mendatang. Pratu David berhasil menyisihkan lawan-lawannya, baik dari sesama TNI, Polri dan umum.

Dalam kejuaraan yang diikuti sebanyak 150 Raiders se-Maluku itu terdapat empat kelas yang dipertandingkan, yaitu kelas Trail standar pabrikan s/d 150, Bebek Goreng s/d 125, Trail Modif s/d 150, dan Bore Up s/d 250. 

Pratu David mengaku sudah sejak lama ia menggeluti motor trail. "Saya hobi motor trail semenjak belum masuk tentara. Setelah menjadi tentara dan berdinas di Maluku, ternyata banyak yang punya hobi motor trail. Akhirnya berani ikut pertandingan. Dan alhamdulillah dapat juara," katanya. 

Perlombaan ini bukan kali pertama ia mendapatkan juara. Di tahun 2021 dan 2020, ia juga mengikuti perlombaan dan mendapatkan juara. "Tahun 2020 saya juara kelima, tapi di tahun 2021 bisa meningkat ke nomor 2. Saya ikut di kelas Bore Up 250 cc," katanya. 

Ia berharap, pada kejuaraan selanjutnya dapat meraih juara pertama dan membanggakan nama satuan Denkav 5/ BLC dan Kodam XVI/Pattimura. 


Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon memberi apresiasi terhadap prajurit yang berprestasi. 

"Saya bangga dan mengapresiasi prestasi Pratu David, anggota Denkav yang berhasil mendapat juara 2 dalam lomba Off Road. Prestasi ini harus terus ditingkatkan, dengan lebih banyak berlatih dan mengikuti kompetisi. Harapannya nanti tidak hanya berprestasi di Maluku, tapi bisa sampai tingkat nasional," tutur Pangdam beri dukungan.

Dandenkav 5/ BLC Mayor Kav Arlan Kase Harahap bangga terhadap prestasi yang ditorehkan oleh salah satu anggota Denkav 5/ BLC. 

"Saya selaku komandan satuan mengapresiasi sekaligus berterima kasih atas prestasi yang diraih prajurit Denkav 5/ BLC, Pratu David Nugroho di kejuaraan motor trail. Saya berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan dan menjadi motivasi bagi para prajurit lainnya, untuk terus berkarya, mengharumkan nama satuan dan Kodam XVI/ Pattimura," tegasnya.

Dandenkav juga menambahkan, bahwa Denkav 5/ BLC mempunyai club motor trail yang rutin melaksanakan latihan setiap akhir pekan.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button