Polres Badung Laksanakan Giat Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala

Friday, March 18, 2022, 14:36 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung - Polres Badung laksanakan giat Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala periode I Tahun Anggaran 2022 bertempat di lapangan Mengwi tepatnya di Jalan Danau Buyan No.3, Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Kegiatan Ini berlangsung dari tanggal 15 Maret 2022 sampai dengan tanggal 18 Maret 2022, seluruh Personil Polres Badung melaksanakan kegiatan Tes kesamaptaan Jasmani ini yang sudah diagendakan setiap 6 bulan.

Sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut seluruh personil di lakukan tes kesehatan guna mengecek Kesehatan terhadap para peserta Kesamaptaan Jasmani dan dilanjutkan dengan pemanasan.
 
Adapun beberapa materi tes kesamaptaan jasmani harus dilalui personil yaitu lari 12 menit, Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shutle Run.


Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., Menyampaikan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan personil.

“Hal ini menjadi penting karena setiap personil Polri dituntut memiliki fisik yang prima dalam pelaksanaan tugas,” ujar AKBP Leo Dedy Defretes.

Sebelum pelaksanaan dimulai Kabag SDM Polres Badung Kompol Indra Puspani, S.Sos., M.A.P., memberikan arahan kepada para peserta agar serius dalam pelaksanaan tes kesamaptaan tersebut, serta menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh guna meningkatkan imun tubuh pada masa pandemi Covid-19.
 
Selain itu, kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu Faktor pendukung pengembangan karier personel Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespim, Sespimma, Sekolah Inspektur Polisi dan Sekolah Alih Golongan serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler