Vicon Dengan Aspers Kasal, Danlantamal I Hadiri Pengecekan Pantukhirda Belawan

Rabu, 09 Maret 2022, 16:43 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, selaku Ketua Panda Belawan menghadiri Video Conference (Vicon) pengecekan hasil pelaksanaan sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Calon Bintara (Caba) PK dan Calon Tamtama (Cata) PK TNI Angkatan Laut Gel. I TA 2022.

Vicon tersebut dipimpin oleh Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Laut (Aspers Kasal) Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi secara virtual, bertempat di Gedung Yos Sudarso Markas Komando Lantamal I Jalan Serma Hanafiah, Belawan Medan, Rabu (09/03).


Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo  menyampaikan, bahwa Vicon ini bertujuan untuk meninjau langsung secara daring oleh Aspers Kasal hasil pelaksanaan Sidang Pantukhirda Caba Pria dan Wanita serta Cata PK TNI AL Gelombang I TA. 2022, yang diikuti para Ketua Panda dan Sub Panda penerimaan dari Jajaran TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut Danlantamal I menyampaikan, vicon ini juga adalah sesuai dengan arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, untuk menyeleksi putra-putri terbaik asal daerah setempat untuk dijadikan prajurit TNI Angkatan Laut yang handal, sebagai pengawak Kapal Perang (KRI) dan Prajurit Marinir yang nantinya ditempatkan juga di daerah asal ataupun daerah lainnya di seluruh jajaran TNI Angkatan Laut yang ada di Indonesia.

"Nantinya, setelah lulus dan masuk ke jenjang pendidikan, Caba Pria dan Wanita serta Cata PK TNI Angkatan Laut TA. 2022 ini akan dididik dengan mengacu pada perintah harian Kasal, yaitu membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman," jelas Danlantamal I Belawan.
 

Untuk Panda Belawan, jumlah yang lolos seleksi hingga tahap Pantukhirda untuk Caba PK pria sebanyak 142 orang dan Caba Wanita  22 orang serta Cata sebanyak 68 orang, sehingga total 232 orang Caba dan Cata TNI Angkatan Laut Gel. I TA 2022.

Hadir dalam acara ini Wakil Danlantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman, Pejabat Utama Lantamal I, Perwira Perwakilan Lanal dijajaran Lantamal I, serta para Kepala Tim (Katim) pemeriksa seperti Katim Mental Ideologi, Katim Rikmin, Katim Kesehatan dan Katim Jasmani.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler

> Whatsapp-Button