Wabup Tanjab Barat Ikuti Zoom Meeting Rakor Bersama Kapolri

Sabtu, 12 Maret 2022, 23:22 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, S.H. ikuti Zoom Meeting Rapat Koordinasi bersama Kapolri, dalam rangka pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Serentak Polda dan Polres Seluruh Indonesia, Sabtu (12/03/2022).

Kegiatan yang diikuti dari Puskesmas I ini, juga turut dihadiri oleh Kodim 0419/Tanjab, Kementerian Agama Tanjab Barat, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Satpol PP serta tamu undangan lainnya.

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dalam arahannya mengatakan, secara nasional ada beberapa catatan untuk mengejar target vaksinasi 70% Dosis 2.

"Lakukan meeting dan pengecekan ke tingkat bawah, agar kita tau masyarakat mana yang belum vaksin, karena ini betul- betul harus kita kejar," ujarnya.

Rapat koordinasi dilanjutkan dengan dialog terkait proges vaksinasi dan perkembangan Varian Omicron di Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Usai Rakor dengan Kapolri, kegiatan dilanjutkan dengan Zoom Meting bersama Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo terkait hal yang sama.

Diwawancarai usai kegiatan, Wakil Bupati sampaikan bahwa sampai hari ini, vaksinasi di Kabupaten Tanjab Barat secara total untuk vaksin tahap 1 mencapai 83%, sementara untuk vaksin tahap II sudah hampir mencapai 70%.

"Ada kendala kekurangan vaksin, tapi sudah dimintakan oleh Dinas Kesehatan, terkait Vaksin dosis II untuk anak usia 6-11 tahun, dalam waktu dekat kita juga akan bergerak cepat, hari ini Tanjab Barat di Level 3, 14 hari kedepan akan kita update supaya bisa turun di Level 2, karena kita akan menghadapi kegiatan-kegiatan di Bulan Suci Ramadhan," pungkasnya.

Diakhir kegiatan, Wakil Bupati melakukan peninjauan bangunan dan ruangan Puskesmas Tungkal 1.*

(DN)

TerPopuler