ABB Bakti Sosial Sambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H 2022 di Belawan

Jumat, 01 April 2022, 19:00 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Ormas Anak Belawan Bersatu (ABB) Jum’at (01/04/2022) melaksanakan kegiatan sosial keagamaan menyambut Bulan Suci Ramadhan, dengan menebar kebaikan untuk masyarakat Kecamatan Medan Belawan.

Adapun maksud menebar kebaikan salah satunya adalah dengan membagikan beras, yang merupakan salah satu kebutuhan pokok kepada beberapa anggota ABB dan masyarakat kurang mampu yang masih mempunyai hubungan kerabat dengan anggota ABB.

"Prinsip utama dalam bersedekah adalah memberi kepada orang yang terdekat lebih dahulu. Setelah memberi nafkah ke keluarga, sebaiknya kita memperhatikan kondisi saudara atau kerabat dekat," kata Dedi Ainal Ketua Umum ABB

Ary Wahyudi Nasution, selaku Sekjen ABB saat mendampingi Ketua Umum di Sekretariat Jalan Veteran No 11 D menjelaskan, bahwa bahan kebutuhan pokok yang dibagikan berasal dari hasil swadaya seluruh anggota. "Kami membuka donasi di internal ABB selama 2 minggu," ucapnya.

Donasi yang dibuka terdata dan dibagikan kepada masyarakat melalui bidang sosial keagamaan ABB yang diketuai oleh Muhammad Syafiral.

"Ada yang menyumbang bahan, selebihnya menyerahkan uang untuk kami belanjakan," sambung Sekjen, yang awal bergabung di ABB menjabat sebagai Wasek II ini.


Berbeda dari kegiatan santunan sebelum-sebelumnya, untuk kali ini Ketum yang didampingi Sekjen dan beberapa pengurus ABB turun langsung membagikannya ke beberapa kelurahan. 

"Kami ingin melihat langsung kondisi masyarakat Belawan menjelang bulan puasa, ternyata apa yang disaksikan membuat hati kami sedih," ucap Yudi, Sekjen ABB.

Senada dengan Ary Wahyudi Nasution, Dedi Satria Ainal juga menceritakan kesedihan saat melihat antusiasme masyarakat menerima beras yang dibagikan.

"Doakan ABB mendapatkan rezeky yang lebih, Insya Allah kami akan lakukan yang terbaik buat masyarakat Belawan," kata Dedi, diakhiri dengan foto bersama.

"Kami keluarga besar ABB mengucapkan Marhaban ya Ramadhan. Selamat melaksanakan ibadah puasa untuk masyarakat Kecamatan Medan Belawan," ucap seluruh pengurus yang hadir.*

(Gunawan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button