Anggota Koramil 0820/22 Dringu Pantau Giat Gerakan Sejuta Vaksin

Wednesday, April 20, 2022, 09:08 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Loyalitas serta komitmen prajurit TNI dalam mendukung seluruh program pemerintah yang berkaitan langsung dengan rakyat patut di apresiasi.

Faktanya, anggota Koramil 0820/22 Dringu ini misalnya, dia selalu ada mendampingi, memantau dan memberikan edukasi dengan sentuhan hati kepada masyarakat terkait dengan program pemerintah seperti vaksinasi.

Dialah Serma Rima Suwaji, anggota Koramil 0820/22 Dringu yang bertugas menjadi Babinsa Mranggon Lawang.

Kali ini giat digelar oleh KUA Dringu berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Mranggon Lawang berupa 'Gema Rindu Ramadhan dan Gerakan Sejuta Vaksin' yang bertempat di Kantor Desa Mranggon Lawang.

Menurut Serma Rima Suwaji, bahwa dirinya datang untuk memantau dan mendampingi warga masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi.
                           

"Kami datang selaku Babinsa Mranggon Lawang dan wajib hukumnya sesuai arahan Dandim 0820 Probolinggo, yaitu wajib mendampingi segala kegiatan yang menyangkut kepentingan orang banyak," tutur Serma Rima Suwaji, Rabu (20/4/2022).

Dijelaskan Serma Suwaji, bahwa warga yang tervaksin hari ini sebanyak 51 orang dengan rincian 2 orang vaksin dosis 1, 7 orang vaksin dosis 2 dan ada 42 orang yang sudah melakukan vaksin dosis 3.

"Ini menunjukkan bahwa tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin untuk kesehatan dan keselamatan sudah cukup tinggi. Dengan demikian, ketika jelang lebaran nanti, masyarakat sudah terbentuk herd immunity," terangnya.*

Pewarta : Taufiq
Sumber  : Pendim 0820

TerPopuler