Berkah Ramadhan, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bagikan Takjil di Perbatasan

Thursday, April 28, 2022, 12:13 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Papua - Di Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini, bulan yang ditunggu-tunggu untuk berlomba mencari pahala. Dan Bulan Ramadhan ini juga untuk menjalin tali silaturohim.

Untuk itu, anggota Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks memanfaatkan momentum ini dengan kegiatan berbagi takjil di Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Kamis  (28/04/22). 

Dalam keterangan tertulis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Dansatgas Letkol Inf Mutakbir mengatakan, kegiatan ini dipimpin oleh Patop Satgas Pamtas Yonif 711Rks Lettu Ctp Burhanudin Azis berserta 10 anggota. 

"Pembagian takjil tersebut merupakan bentuk perhatian Satgas Pamtas Yonif 711/Rks untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan menjalin tali persaudaraan dan silaturahmi, sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dengan warga setempat," katanya.


Acara pembagian takjil ini dilaksanakan menjelang buka puasa yaitu pukul 16.45 Wit - 17.45 Wit. Pembagian takjil diberikan selain kepada pengendara yang melintas, juga berkeliling ke rumah-rumah yang berada di Kampung Skouw.

"Kegiatan berbagi takjil ini merupakan salah satu kegiatan untuk menebar kebaikan di Bulan Suci Ramadhan, khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG," tutup Dansatgas.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Kampung Skouw Bernand (53) menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 711/Rks, atas pembagian takjil kepada masyarakat.

"Kegiatan berbagi takjil seperti ini, membuat kami masyarakat yang tinggal di perbatasan terkesan dan bangga terhadap TNI," tuturnya.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pen Yonif 711/Rks

TerPopuler