Berkah Ramadhan, Sudari Gelar SosPerda Sekaligus Menyantuni Anak Yatim

Sabtu, 23 April 2022, 17:44 WIB
Oleh DAKAR
Sudari, ST | Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Medan

SNIPERS.NEWS | Medan - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Medan kembali menggelar kegiatan Sosialisasi ke-IV Produk Hukum Daerah, Perda Kota Medan No-5 Tahun Anggaran 2015, Tentang Penanggulangan Kemiskinan. Sabtu (23/04/22).

Dihadiri oleh Indra Utama, SSTP,MSi ( Camat Medan Labuhan ), Gandi, SSTP,MSi ( Lurah Kelurahan Besar ), M. Hendra Saleh ( Kepala Lingkungan ) , Ustad Syafrizal dan Beberapa Perwakilan Badan Kenaziran Masjid, kegiatan ini Digelar dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Berbagai Keluhan dan masukan tertuang dalam kegiatan ini, salah satu permasalahan yang menjadi perhatian utama pada kegiatan ini adalah peredaran narkoba dan tingginya tingkat kriminalitas di Kota Medan.


Dalam pandangannya, Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Medan ini mengungkapkan, tingkat peredaran narkoba di kalangan generasi muda di Kota Medan sudah sangat meresahkan.


Berdasarkan data BNNP Sumut, sekitar 200-300 ribu anak muda di Kota Medan diperkirakan sudah Mengkonsumsi Narkoba. “ hampir separuh anak muda di Kota Medan terkena Narkoba, ini merupakan dasar permasalahan tingginya angka kriminalitas yang terjadi saat ini, seperti aksi-aksi brutal Geng Motor yang sering terjadi belakangan ini, hingga tega menghilangkan nyawa korbannya".ucapnya.


Gerah akan peredaran Narkoba dan Rasa kepedulian terhadap generasi bangsa, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Medan, Sudari, ST mengecam keras aksi-aksi brutal Geng Motor dan meminta kepada pihak kepolisian untuk bertindak tegas, guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


"Saya mengecam keras aksi-aksi brutal Geng Motor yang terjadi saat ini, dan saya yakin para pelaku-pelaku ini sudah terjangkit narkoba, maka saya akan menghimbau agar pihak kepolisian khususnya Polres Belawan agar menyikat habis Geng Motor yang selalu meresahkan masyarakat". tegas sudari.


Narkoba menjadi salah satu permasalahan terkait penanggulangan kemiskinan dan menyebabkan meningkatnya tindakan kriminal, akan tetapi, permasalahan ini tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat Kepolisian semata, tetapi juga menjadi tanggung jawab semua pihak, terutama keluarga.


"Permasalahan ini tanggung jawab kita bersama, terutama keluarga, kita harus pantau kegiatan anak-anak kita, jangan biarkan anak-anak kita diluaran saat larut malam, kalau bisa tiap-tiap keluarga memiliki alat tes narkoba". ungkapnya kembali.


Pada akhir acara, kagiatan ini dilanjutkan dengan memberikan santunan anak yatim, yang sengaja dihadirkan dalam suasana ramadhan ini, mengingatkan dan memberikan contoh kepada siapa saja, untuk saling berbagi dan saling peduli terhadap sesama.*



(DKR)


TerPopuler

> Whatsapp-Button