Brimob Sumut Gencarkan Patroli Objek Vital dan Imbauan Prokes di Malam Hari

Selasa, 19 April 2022, 10:15 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Medan khususnya pada malam hari, personil Satuan Brimob Polda Sumut rutin laksanakan patroli sambang objek vital dan imbauan protokol kesehatan, Senin(18/4/22) malam.

Menurunkan 1 regu personil, Bripka Yohanes Purba pimpin personil Brimob pada pelaksanaan kegiatan tersebut. Seperti yang diketahui, sejumlah lokasi dan objek vital disambangi personil Brimob sebagai langkah awal dalam mencegah gangguan kamtibmas.

"Patroli kita laksanakan sebagai salah satu langkah dalam mencegah gangguan kamtibmas, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat terlebih di malam hari," ujar Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo melalui Kabag Ops Kompol Heriyono.

Mulai dari Bank, SPBU, Tempat keramaian serta rumah ibadah disambangi personil Brimob dengan menyampaikan imbauan kamtibmas dan juga imbauan protokol kesehatan secara humanis kepada pekerja maupun masyarakat.


"Imbauan kita sampaikan dengan humanis, agar pesan yang kita sampaikan dapat diterima dan dilaksanakan dengan sebagaimana mestinya. Pada pelaksanaannya semua berjalan dengan aman dan baik," tambah Heriyono.

Mantan Kasi Intel Sat Brimob Polda Sumut ini juga menambahkan, bahwa selain patroli cipta kondisi, pihaknya juga lakukan pendisiplinan protokol kesehatan di salah satu lokasi warung makan.

"Personil sampaikan imbauan terkait prokes kepada warga agar tetap disiplin 5M terlebih penggunaan masker pada saat beraktifitas di luar rumah kaitannya guna mencegah penyebaran virus," terangnya.

Salah satu masyarakat yang melihat dan berkomunikasi langsung dengan personil kepolisian merespon kegiatan yang dilakukan oleh pihak aparat dalam memberikan pelayanan dan imbauan prokes.

"Dengan hadirnya Bapak bapak Kepolisian di tengah masyarakat, kami harap kegiatan positif ini terus berlanjut, karena dampaknya sangat bagus dan tentunya ini memberikan kenyamanan kepada masyarakat, khususnya pada saat beraktifitas di malam hari," pungkasnya.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button