Cipta Kondusif Jelang Lebaran 2022, Begini Kata AKP Roni Faslah

Selasa, 26 April 2022, 4/26/2022 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Sebagai upaya maksimal cipta kondusif jelang lebaran yang tinggal menghitung hari, Polres Probolinggo Kota dengan menggandeng jajaran samping (jarping) seperti Kodim 0820 Probolinggo, Dinas Perhubungan (Dishub) Satpol PP, tenaga kesehatan (nakes), pemadam kebakaran (damkar) dan instansi terkait lainnya.

Dalam hal ini, Kapolres Kota Probolinggo AKBP Wadi Sa'bani melalui Kasat Lantas AKP Roni Faslah mengatakan bahwa pihaknya mengaku siap menciptakan situasi Kota Probolinggo aman, terjaga, nyaman serta humanis.

"Polresta Probolinggo siap memberikan rasa aman, terjaga, nyaman serta dengan pelayanan humanis bagi masyarakat di saat lebaran nanti," kata AKP Roni Faslah," Selasa (26/4/2022).
                            

AKP Roni menjelaskan, bahwa adanya pos pelayanan lebaran 2022 tersebut, agar masyarakat yang sedang merayakan lebaran bisa berjalan lancar. "Tentunya, kami siapkan layanan kesehatan dan rest area bagi pemudik luar kota yang hendak beristirahat," terangnya.

Adapun cara bertindak kepolisian, masih menurut AKP Roni, dalam rangka cipta kondusif, dengan cara memberikan himbauan dengan prinsip 5-S (senyum, sapa, salam, sopan dan santun) tentang protokol kesehatan dan keselamatan berkendara.
                            

Melakukan koordinasi dengan instansi terkait yang berada di pos pelayanan, melakukan tindakan kepolisian yang humanis dan terukur dalam rangka mengantisipasi kerumunan. Melakukan rekaya lalu lintas di daerah rawan kecelakaan seperti di jalan Panglima Sudirman, jalan Panjaitan maupun rawan macet/padat arus di sekitar Pasar Gotong Royong Kota Probolinggo.

Memberikan pelayanan kesehatan, vaksinasi dan prokes serta informasi pelayanan mudik lainnya. Berkoordinasi dengan pengelola tempat belanja agar menerapkan prokes dan gunakan aplikasi peduli lindungi terutama di tempat tempat berkerumunnya masyarakat. Monitoring dan melaporkan perkembangan sitkamtibmas, kerumunan yang berpotensi cluster baru covid -19.

"Intinya, kami siap melayani semua yang dibutuhkan masyarakat. Dan kami berharap, patuhi aturan lalu lintas yang ada, patuhi protokol kesehatan. Dan kami terapkan tilang bagi pengendara yang melanggar secara kasat mata (tidak pakai helm, sabuk pengaman, knalpot brong, melawan arus dan sebagainya)," tutup AKP Roni Faslah.*

Pewarta : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button