Cipta Kondusif Ramadhan, Satlantas Polres Kota Probolinggo Gelar Saur On The Road

Senin, 04 April 2022, 4/04/2022 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Demi terciptanya Kota Probolinggo aman dan kondusif, terutama di bulan yang penuh berkah, bulan suci Ramadhan 1443 H. Sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa.

Satlantas Polres Kota Probolinggo menggelar 'Saur On The Road' selama sebulan penuh. Hal ini bertujuan untuk menciptakan situasi kondusif.

Kasatlantas Polresta Probolinggo, AKP Roni Faslah, S.H mengatakan bahwa giat saur on the road tersebut akan di gelar selama sebulan penuh dengan cara patroli saur mendatangi pos kamling, warung kopi dengan memberikan pesan moral kamtibmas dan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Kota Probolinggo.
                        

"Sembari gelar patroli, anggota kami memberikan tali asih berupa sembako, kopi dan gula untuk bapak bapak yang membantu keamanan lingkungan," kata AKP Roni ketika dikonfirmasi media Snipers.News, Senin (4/4) malam.

Giat patroli personil Satlantas Kota Probolinggo, AKP Roni Faslah menuturkan, dimulai sejak pukul 22.00 WIB sampai dengan pukul 03.00 WIB. "Terutama Poskamling, Pos Satpam, waker perumahan. Pokoknya yang ada kaitannya dengan keamanan lingkungan, karena ini sangat membantu Polri dalam menciptakan kondisi Kamtibamas," paparnya.
                           

Ditambahkan, selama dua malam digelarnya patroli, pihaknya banyak menemukan pelanggaran terutama terkait tidak patuhnya protokol kesehatan di masa pandemi, seperti tidak memakai masker.

"Namun, secara keseluruhan Kota Probolinggo aman dan kondusif. Dan alhamdulillah, dengan giat ini ternyata ada peningkatan. Yaitu Kampung Dok sekarang digalakkan kembali pos kamling. Semoga situasi yang kondusif ini terus tercipta terutama di Kota Probolinggo," tandasnya.*

Pewarta : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button