Ciptakan Rasa Aman, Brimob Sumut Berpatroli Saat Umat Muslim Beribadah

Minggu, 03 April 2022, 4/03/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Dalam rangka memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat pada saat beribadah, personil Brimob Polda Sumut laksanakan patroli dialogis sekaligus pengamanan di malam pertama ibadah Tarawih, Sabtu (2/4/22) malam.

Sebanyak satu pleton personil Brimob dipimpin Aipda Jasper Simangunsong, S.H. diturunkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dengan lokasi meliputi Masjid Raya Al-Mashun Jalan Jalan Mahkamah No.74c, selanjutnya Masjid Abidin Jalan Brigjend Katamso No 416, kemudian Masjid Ash-Sholihin dan Masjid Nurul Mukminim di Jalan Juanda Medan.

"Sesuai dengan arahan pimpinan, kita berikan pelayanan prima kepada masyarakat, dengan hadir langsung di tengah masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman pada saat berlangsungnya ibadah," terang Dansat Brimob Poldasu Kombes Pol Christiyanto Goetomo melalui Kabag Ops Kompol Heriyono.


Heriyono menjelaskan, selama bulan Ramadhan pihaknya akan melaksanakan patroli dialogis dan juga patroli cipta kondisi baik di malam hari maupun pada saat menjelang subuh guna terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Bersama personil Dit Samapta Polda Sumut, kita sambangi beberapa masjid di Kota Medan, serta berkomunikasi langsung dengan pihak masjid guna menyampaikan imbauan protokol kesehatan agar tetap disiplin dalam penerapannya," tambahnya.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan terciptanya sitkamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan Ramadhan dan masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman," pungkas Heriyono.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button