Danlantamal I Beri Arahan Kepada Casis Bintara dan Tamtama Panda Belawan

Rabu, 06 April 2022, 14:03 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo memberikan pengarahan kepada Calon Bintara (Caba) PK dan Calon Tamtama (Cata) PK TNI Angkatan Laut Gel. I TA 2022 sebelum diberangkatkan seleksi tingkat lanjutan, bertempat di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I, Lantamal I Belawan, Jalan Serma Hanafiah, Belawan, Rabu (06/04/22). 

Panitia Daerah (Panda) Lantamal I mengumpulkan para Caba yang telah melaksanakan seleksi penerimaan Prajurit TNI Angkatan Laut gelombang I tahun 2022. Tercatat, 79 calon siswa yang terdiri 75 Calon Bintara pria dan 4 orang Calon Bintara wanita yang akan mengikuti seleksi lanjutan di Lapetal Malang.


Pada kesempatan tersebut, Danlantamal I menyampaikan penekanan, bahwa saat ini TNI Angkatan Laut membutuhkan putra terbaik Sumatera Utara untuk di didik menjadi Prajurit yang tangguh, sesuai dengan perintah harian Kasal yakni membangun Sumber Daya Manusia TNI Angkatan Laut yang unggul, profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

"Persiapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan selama mengikuti rangkaian tes tingkat pusat, jaga kepercayaan dan nama baik Panitia Daerah Belawan. Laksanakan tes tingkat pusat secara sungguh-sungguh, patuh dan taat pada aturan yang berlaku disana, serta waspadai dengan adanya usaha penipuan," tegas Danlantamal I. 

Dalam pengarahan Komandan Lantamal I tersebut, turut dihadiri Wakil Komandan Lantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman, Pejabat Utama Lantamal I dan Panitia Penerimaan Calon Bintara PK Gelombang I TA 2022.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler