Danlantamal I Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Posal Pangkalan Susu

Jumat, 22 April 2022, 4/22/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Guna mengimplementasikan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi di tanah air, tenaga kesehatan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lantamal) I menggelar pelaksanaan serbuan vaksinasi maritim terhadap nelayan dan masyarakat pesisir di Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (22/04/22).

Dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi maritim di Posal Pangkalan Susu yang ditinjau langsung oleh Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, Lantamal I menyiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 3 tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I dan RSAL Komangmakes, dengan menargetkan 300 nelayan maupun masyarakat pesisir dapat tervaksin.

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi baik dosis pertama, kedua maupun vaksinasi booster ini akan selalu digencarkan oleh Lantamal I dan jajarannya, sebagai bentuk wujud dan aksi kerja nyata yang dilakukan oleh Lantamal I dalam mendorong dan mensukseskan program pemerintah untuk memerangi kasus Covid-19. 


Komandan Lantamal I juga berharap, dengan adanya kegiatan vaksinasi ini  masyarakat di sekitar Posal Pangkalan susu mampu menambah imunitas dalam menghadapi Covid-19, dan masyarakat diharapkan tidak perlu ragu untuk mendapatkan suntikan vaksin. Semakin tinggi antusiasme masyarakat, maka semakin cepat pula tercapai herd immunity atau kekebalan komunal. 

Usai pelaksanaan vaksinasi, Lantamal I juga membagikan paket sembako kepada masyarakat yang melakukan vaksin, sebagai bentuk kepedulian dari TNI Angkatan Laut terhadap masyarakat di masa pandemi yang belum berakhir.

Danlantamal I juga menegaskan, bahwa Lantamal I dan jajarannya berkomitmen untuk terus melakukan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di seluruh wilayah kerja Lantamal I.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler

> Whatsapp-Button