GSM Alfamart Cabang Bali, Apresiasi Langkah Kapolres Badung Beri Rasa Aman SNIPERS.

Kamis, 07 April 2022, 15:50 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., pada hari Kamis, 07 April 2022 pukul 09.30 wita memberikan arahan terkait Preventif Action Pencegahan Pencurian, Penggelapan dan Gangguan Kamtibmas pada Toko Alfamart di wilayah Kabupaten Badung. 

Tampak hadir di Aula Parama Radha Gantari Satlantas Polres Badung yakni 
NLP Manager PT. SAT KBP  (Purn) Drs. I Made Pande Cakra, M.Si., GSM Alfamart Cabang Bali, Bapak Pandu Prasatyo, AM Alfamart Pak Ama, Kasatbinmas Polres Badung AKP I Gusti Putu Suarjaya, S.H., dan beberapa perwira Polres Badung serta puluhan perwakilan Karyawan dan karyawati Alfamart seluruh Bali.

Kapolres Badung mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan langkah-langkah pencegahan dalam mengantisipasi tindakan kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polres Badung, baik melalui patroli, maupun sambang oleh para Bhabinkamtibmas di wilayahnya masing-masing.

"Upaya kita telah maksimal dalam tindakan pencegahan di lokasi tempat bekerja, baik terhadap pelaku pencurian dari internal maupun eksternal dan ini menjadi tugas kita bersama," ungkapnya.

"Inilah tujuan kita bersama, membentuk kesadaran, untuk menjaga kenyamanan dan keamanan di tempat lingkungan kita bekerja," sambungnya.


Selanjutnya kata Kapolres, sebagai anggota Polri untuk menjaga memelihara keamanan kamtibmas dan wajib menguasai tiga kompetensi yakni Kepemimpinan Leadership is influence nothing more, noting less (John C. Maxwell Kepemimpinan adalah mempengaruhi, tidak lebih dan tidak kurang, kemudian Leadership berbicara mengenai teori kepemimpinan yang wajib dimiliki setiap individu serta Servent Ledership adalah pelayan (organisasi) yang memimpin dengan kata lain Servant Leader melayani organisasi dengan cara melayani orang-orangnya demi terwujudnya tujuan organisasi.

Lima Aspek utama yang perlu dimiliki oleh seorang Servant Leader yaitu 1). Hati seorang pelayan (Servant Heart): Ada kesadaran mendalam dan dorongan kuat dari hati Nurani yang paling dalam untuk mengabdi secara tulus demi kebaikan organisasi dan orang lain (bermanfaat). 2). Pemimpin Tur (Tour Leader): ada kesadaran mendalam bahwa semua harus dimulai dari diri sendiri sehingga mendorong pemimpin menjadi teladan positif. 3). 

Mentor: ada kesadaran mendalam bahwa prestasi besar dan suka cita sejati datang dari membimbing orang-orang disekitar pemimpin. 4). Pembangun hubungan (Connector): ada kesadaran mendalam dan upaya nyata untuk membangun relasi erat dengan semua orang baik pihak internal maupun eksternal. 5). Pembangun Tim (Team Builder): ada kesadaran mendalam bahwa prestasi besar hanya bisa dicapai Bersama orang lain atau melalui orang lain sehingga pemimpin membangun tim yang andal. 

"Belajar tidak perlu gelar, namun perlu kesadaran pemahaman akan pengetahuan yang kita pelajari sehingga bisa dimanfaatkan untuk kebaikan orang banyak," ungkapnya.

"Saya menghimbau kepada karyawan Alfamart dan pimpinanya mari kita sukseskan masyarakat yang sejahtera aman dan nyaman yang akan mempengaruhi bisnis lainnya untuk berkembang," pungkasnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button