Jelang Idhul Fitri 1443 H, Polres Morut Siagakan Pospam dan Posyan di Beberapa Titik

Thursday, April 28, 2022, 17:10 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Morut - Menjelang perayaan Idul Fitri 1443 H yang tidak lama lagi dilaksanakan oleh Umat Muslim di seluruh Indonesia, semua unsur instansi pemerintah, TNI-Polri maupun swasta disibukkan dengan berbagai hal, termasuk di Kabupaten Morowali Utara.

Untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik tahun ini, Polres Morowali Utara (Morut) menyiagakan 2 Pos Pelayanan dan 3 Pos Pengamanan, dalam rangka Ops Ketupat -2022 yang dilaksanakan selama 12 hari, yang dimulai hari ini 28 April 2022 sampai dengan 9 Mei 2022.

Salah satu Pos Pengamanan berada di Pelabuhan Fery Seliti Batu Rube Kecamatan Bungku Utara. Pelabuhan ini menghubungkan Kota Kolonodale Ibu Kota Kabupaten Morowali Utara dengan Kecamatan Bungku Utara dan Kecamatan Mamosalato, serta Kabupaten Luwuk.

Melalui laporan yang diterima oleh Kapolsek Bungku Utara Ipda Mas'ud Amara, S.Sos. sore ini, bahwa jumlah penumpang Kapal Ferry sebanyak 133 orang, serta  mengangkut kendaraan R6 sebanyak 1 unit, R4 sebanyak 15 unit dan R2 sebanyak 30 Unit.


Adapun rute dan jadwal penyeberangan sebagai berikut, Kodal - Siliti pukul 04.00 Wita, Siliti - Kodal pukul 10.00 Wita, Kodal - Siliti pukul 16.00 Wita dan Siliti-Kodal 22.00 Wita.

"Kita sengaja menempatkan Pospam Idul Fitri di Pelabuhan Laut Siliti, karena merupakan pintu masuk Kecamatan Bungku Utara dan juga menjadi salah satu akses keluar masuk warga dari Ibu Kota Kabupaten Morowali Utara menuju Kabupaten Luwuk, begitupun sebaliknya," ucap Kapolsek Bungku Utara selaku Kapospam.

Keamanan pintu keluar masuk Bungku Utara kata Amarah, menjadi hal yang sangat penting, situasi kamtibmas yang kondusif terutama jelang hari Lebaran 1443 Hijriah. Selain itu, tentunya himbauan menggunakan masker serta mematuhi protokol kesehatan tetap dilaksanakan untuk menghindari penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Morowali Utara pada umumnya dan Kecamatan Bungku Utara pada khususnya.

Orang no 1 di Polres Morut AKBP Ade Nuramdhani, S.H., S.I.K., juga berpesan kepada jajarannya, agar mengutamakan sopan dan humanis kepada siapa saja, sesuai Presisi Polri.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler